Beruntung Ada Polisi, 2 Orang Pria di Simalungun Selamat Dari Amukan Massa

Friday, January 22, 2021, 21:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Jumat (23/01/2021), Polres Simalungun Sektor Raya, Kapolsek Pamatang Raya Iptu L. Silalahi dan Bripka Jhon Susanto Purba menerima Informasi dari Jon Purba selaku Kepala Desa (Pangulu) Nagori Raya Usang, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, bahwa telah terjadi  percobaan Pasal 365 KHUPidana dengan menggunakan Mobil Xenia BK 1406 WL di Perladangan Nagori Raya Huluan, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun. 

Berkat Informasi tersebut, Kapolsek Raya Iptu  L. Silalahi dan Bhabinkamtibmas John Susanto Purba berkoordinasi dengan Kapolsek Silau Kahean AKP Jahoras Sinaga dan Kapolsek Raya Kahean AKP Giring Damanik untuk melakukan penghadangan .

Selanjutnya Kapolsek dan anggota melakukan pengejaran bersama nasyarakat dari Nagori Raya Usang, Kecamatan Masagal dan masyarakat dari Nagori Silau Buttu, Nagori  Kariahan Bongguran, Kecamatan Raya ke arah Silau Kahean dan ke arah Raya Kahean. 

Berkat kepedulian dan kerjasama dalam memberantas kejahatan, naas buat para terduga pelaku, tepatnya di Dusun Prapat Huluan Nagori Simanabun Kecamatan Silau Kahean, kendaraan para pelaku dapat dihentikan dan diamankan  masyarakat dengan cara memalangkan mobil jenis Taft Badak di Simpang Bombongan Prapat Huluan Nagori Simanabun Kecamatan Silau kahean.

Sehingga para pelaku tidak dapat melanjutkan perjalanan setelah Mobil Xenia yang dikendarai oleh Riando menabrak tiang listrik dan para pelaku melarikan diri.


Namun, berkat kesigapan masyarakat, dua orang diduga pelaku berinisial EA (24) warga Jalan Dalil Tani Ujung No. 32, Kelurahan Tomuan dan RR (18) warga Jalan Pakis, Kelurahan Kebun Sayur, Pematang Siantar dapat diamankan oleh masyarakat di tepi jurang dan dibelakang rumah warga setempat.

Namun tiga pelaku lain yang melarikan diri ke arah hutan di Nagori Parapat Huluan, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun belum diketemukan. Akan tetapi, nama dan identitas telah dikantongi oleh petugas kepolisian. 

Kedua terduga pelaku yang ditemukan sempat diamuk massa, namun oleh Anggota Polsek Silau Kahean diamankan ke markas kepolisian Polsek Silau Kahean agar amukan massa bisa di redam. 

Selanjutnya, pihak kepolisian menjemput Pegawai Puskesmas dan melakukan perawatan terhadap luka-luka yang dialami kedua pelaku.

Saat ini, pelaku telah dijemput oleh Kapolsek Raya Iptu L. Silalahi bersama Bripka Jhon Susanto Purba untuk diamankan di Polsek Raya guna mengikuti proses hukum selanjutnya, sedangkan barang bukti Mobil Xenia dalam keadaan rusak parah dan diamankan di Polsek Silau Kahean.*

(PN)

Sumber : Humas Polres Simalungun

TerPopuler