Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallengu Laksanakan Patroli dan Sambang Wilayah Binaan

Tuesday, January 12, 2021, 20:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jeneponto - Ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda, upaya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, kondusif terus dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallengu Polsek Bangkala, Polres Jeneponto Bripka Sudirman.


Selain patroli, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sambang di Lingkungan Sawitto Kelurahan Pallengu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto guna menyampaikan pesan Kamtibmas, Senin (11/01/2020) pukul 23.00 Wita.


Dalam sambangnya kali ini, Bripka Sudirman yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallengu menyampaikan himbauan Kamtibmas, serta memberikan pesan agar warga masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apapun setiap perkembangan permasalahan yang ada, sehingga bisa mengambil tindakan pada setiap permasalahan.


Tidak hanya itu, ia juga meminta agar warga masyarakat selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar yang ada di Kelurahan, dalam menciptakan keadaan selalu aman, nyaman serta penuh kedamaian.


Tak lupa Bripka Sudirman menyampaikan himbauan kepada para warga binaan tentang cara Pencegahan Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) yaitu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, rajin memakai masker, dan menghindari kerumunan orang.


Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, S.H., S.I.K. membenarkan apa yang dilakukan anggotanya, bahwa kegiatan sambang menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan warga Binaannya.


Hal itu dilakukannya baik itu di Kantor Kelurahan maupun di luar Kantor Kelurahan. Bagi setiap anggota yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.


"Selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban kepada masyarakat, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat, selain itu bisa lebih dekat dan akrab kepada warga binaan, sehingga dapat dan mampu menciptakan suasana yang aman dan nyaman," tandasnya.


Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah," kata Kabid Humas.


Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.


(Harun)


Sumber : Humas Polda Sulsel

TerPopuler