Bupati Lantik 234 ASN Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Deli Serdang

Friday, January 1, 2021, 00:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan melantik 234 ASN Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, (eselon II,III, IV) dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, bertempat di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (30/12/2020) Lubuk Pakam, Sumatera Utara.


Hadir pada pelantikan tersebut, Sekdakab Darwin Zein, S.Sos. beserta para Staf Ahli, Asisten dan beberapa Kepala OPD.


Dalam sambutannya, Bupati H. Ashari Tambunan mengatakan, bahwa kegiatan pelantikan pejabat pada perangkat daerah merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.


Selain itu, hal ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai yang mengacu pada penilaian evaluasi kinerja dan disiplin kerja, serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi, dengan mempertimbangkan kompetensi integritas dan aspek manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).


"Oleh karena itu, harus saudara - saudara ingat, bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini, mengambil sumpah / janji dan pelantikan, sesungguhnya adalah untuk memberi kesempatan kepada saudara - saudara, agar mampu mengaktualisasikan diri didalam mengembangkan karier dan berprestasi. Sehingga, pada waktu ada kesempatan dan peluang jabatan yang lebih tinggi," kata Bupati Deli Serdang.


Saya pastikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seperti itulah, yang harus diprioritaskan untuk diberi kepercayaan menduduki jabatan," katanya kembali menegaskan.


Karena sesungguhnya, kata Bupati, di dalam organisasi apapun, yang berprestasi baik, sepantasnyalah diberikan kepercayaan dan dipromosikan untuk mendapatkan kepercayaan menduduki suatu jabatan.


"Dan begitu pulalah sebaliknya, apabila saudara - saudara dinilai tidak memiliki kinerja yang baik, harus legowo menerima, apabila jabatannya diambil alih untuk diberikan kepada orang yang  pantas menerimanya," jelas Bupati.



Kepada saudara - saudara yang hari ini dilantik, baik karena perubahan nomenklatur maupun mendapatkan promosi jabatan, saya minta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing - masing yang telah diamanatkan kepada saudara - saudara dengan sebaik - baiknya. Laksanakanlah tupoksi saudara - saudara dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.


Pahami tugas pokok dan fungsi jabatan saudara - saudara. Bekerjalah sesuai dengan ketentuan, peraturan dan perundangan yang berlaku, dan jangan melakukan perbuatan diluar ketentuan yang ada, terlebih dalam penggunaan anggaran.


Selamat bertugas. Tunjukkan, bahwa saudara saudara memang mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah tersebut," tutup Bupati mengakhiri sambutannya.


Adapun Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) yang dilantik, yakni Ir. Syarifah Alwiyah, M.M.A., sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Deli Serdang.


Untuk Pejabat Administrator (eselon III) yang dilantik, diantaranya Drs. Meyanto Parulian Sagala, M.Si., yakni sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Salim, S.P., M.Si., sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang.


Selain itu Muhammad Ari Mulyawan Simatupang, S.H., M.Si., sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan di Sekdakab Deli Serdang dan Drs. David Efrata Tarigan sebagai Kabag Tata Pemerintahan di Sekdakab Deli Serdang.


Sedangkan untuk Pejabat Pengawas (eselon IV) yang dilantik diantaranya, Muhammad Taufik, S.STP., sebagai Kasubag Protokol pada bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab Deli Serdang, Lindawati, S.Kom. sebagai Kasubag Keuangan dan Program pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang, Dwi Kartika Sari, S.Ps.I., M.Pd., sebagai Kasi Pembinaan Ketenaga Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.


Selanjutnya, untuk Pejabat Fungsional yang dilantik yaitu, Drs. Dani Hapianto, M.Si., sebagai Pamong Budaya Ahli Madya pada Dinas Porabudpar Kabupaten Deli Serdang dan Poniman Adyanto, S.Ag., M.Pd., yakni sebagai Penilik Muda pada Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.*


(R. Anggi)

TerPopuler