Bupati Tanjab Barat Resmikan Proyek Fisik Infrastuktur Yang Telah Rampung

Rabu, 13 Januari 2021, 1/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Dr. Ir. H. Safrial bersama Wakil Bupati H. Amir Sakib kembali meresmikan proyek fisik Infrastuktur yang telah rampung dikerjakan selama kepemimpinannya tahun 2016-2020.


Kegiatan yang dilaksanakan di Laman Orang Kayo Rajo Laksamana, Senin 11 Januari 2021 ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap masyarakat Kabupaten Tanjab Barat atas capaian kinerja pembangunan infrastruktur fisik selama tahun 2016-2020.


Sebelumnya, pada Kamis 7 Januari 2021 dihalaman KCP Bank Jambi Tebing Tinggi, Bupati Tanjab Barat telah meresmikan proyek pembangunan fisik di 6 Kecamatan, yang  meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Merlung, Batang Asam, Renah Mendaluh dan Muara Papalik.


Adapun proyek-proyek fisik periode 2016-2020 yang akan diresmikan ini diantaranya, di Kecamatan Tungkal Ilir meliputi pembanguan Puskesmas Tungkal 1, Pembangunan Gudang Farmasi, Pasar Parit 1 Kuala Tungkal, Shelter PKL WfC, Pasar Parit III Kuala Tungkal, Gedung Rawat Inap, serta Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD).


Kemudian Jamuan Orang Kayo Datuk Bandar, Pembangunan Kantor MUI Tanjab Barat, Masjid Syaikh Utsman Tungkal dan Area MTQ, Pembangunan Rumah Sekda Tanjab Barat, Kantor Bersama Satu Atap, Laman Orang Kayo Rajo Laksamana, dan Pembangunan Jembatan Parit Sungai Limau.


Selain itu ada juga Parit Gantung, Parit Lapis, Parit Sikin, Parit Pulau Pinang, Parit Masjid/Maesa, Parit Latif, Parit III, Parit IV, Parit Cabang, Parit V, Parit VI, pembangunan/ peningkatan skala kawasan Kelurahan Tungkal Harapan dan Kelurahan Kampung Nelayan.


Sedangkan di Kecamatan Seberang Kota meliputi pembangunan Balai Penyuluh KB, pembangunan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), pembangunan Jembatan Parit Azan, Parit Itur, Parit Yusuf, Parit Gabis, Parit Sungai Bakung, Parit Jawa, Parit sungai Piring, parit Sungai Mangkok, Parit 20, Parit Serong, Parit Tengah, Parit Kampung Baru, Parit Batu Pahat, Parit Antara, Parit Sungai Anggang, Parit 12 dan Parit Bamin.


Sementara untuk di Kecamatan Bram Itam meliputi Pasar Sungai Saren, pembangunan Rumah Kompos Desa Jati Emas, pembangunan Rumah Produksi Desa Jati Emas, dan Pembangunan RTH Depan Terminal Pembengis.


Kemudian di Kecamatan Betara meliputi pembangunan Balai Penyuluh KB, pembangunan Laboratorium IPA SMPN 2 Betara, Rehab/Renovasi PKM Sukarejo, dan Pasar Serdang Jaya.


Kecamatan Kuala Betara meliputi pembangunan Jembatan Parit Bandu 2, Parit Pulau Pinang, Parit Massek, Parit Bandu, dan Parit Kangkung.


Kecamatan Pengabuan meliputi pembangunan Balai Penyuluhan KB, serta pembangunan Puskesmas Teluk Nilau.


Kecamatan Senyerang meliputi Pasar Sungai Rambai, pembanguan Jembatan Parit Sepakat, Parit Sidodadi, Parit Gempal, Parit Lapis Andin, Parit Andin, Parit jaito/2 Antara, Parit 1 Antara, Parit Horizon, Parit Ilahi, Parit Pampang, Parit Lapis Pampang, Parit Kerbau, Parit Sidang, Parit Sungai Salak, Sungai Cinai, dan Sungai Kepayang.


Pada kesempatan itu, Bupati Tanjab Barat mengatakan, bahwa pembangunan yang telah dilakukan selama lima tahun ini merupakan capaian Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat untuk memberikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.


Sehingga diharapkan, dengan adanya pembangunan ini, dapat mempermudah akses masyarakat dalam hal ini bidang kesehatan dan pelayanan masyarakat.


"Apa yang kita perbuat saat ini tentu akan dirasakan masyarakat untuk saat ini dan yang akan datang. Artinya apa yang kita bangun bukan untuk kepentingan kita, melainkan untuk kebutuhan masyarakat yang dapat dirasakan secara berkelanjutan," katanya.


Dalam kesempatan yang sama Bupati juga mengatakan, bahwa dibawah kepemimpinan Safrial dan Amir Sakib juga mempersiapkan sumber daya manusia yang handal, yang bisa bersaing dikancah nasional dengan mengirim putra/i terbaik Tanjung Jabung Barat untuk melanjutkan pendidikannya pada :


1. Sekolah Tinggi Transportasi Darat sebanyak 4 mahasiswa.
2. Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta sebanyak 22 mahasiswa.
3. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung sebanyak 3 mahasiswa.
4. Akamigas Cepu sebanyak 4 mahasiswa.
5. Universitas Syahid Jakarta sebanyak 6 mahasiswa dan
6. IPB sebanyak 10 mahasiswa.


Diakhir sambutannya, Syafrial dan Amir Sakib mohon undur diri dari jabatannya selaku Bupati dan Wakil Bupati, karena tanggal 17 Februari 2021 mendatang berakhirnya masa jabatan keduanya selaku Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.


"Saya akan tetap berkarya untuk Tanjung Jabung Barat, meski dalam wadah dan wahana yg berbeda," ujarnya sembari disambut dengan tepuk tangan para hadirin undangan.*


(Deni)

TerPopuler