Cuaca Ekstrim Sebabkan Musibah Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

Wednesday, January 6, 2021, 14:43 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Di musim hujan kadang di sertai angin dan cuaca ekstrim di wilayah Hukum Polres Gianyar masyarakat di himbau untuk selalu waspada demi menjaga terjadinya korban yang tidak kita inginkan. 

Seperti yang terjadi tanah longsor di Ubud dan Pohon Tumbang di jalan Ida Bagus Mantra yang terjadi pada hari yang sama, Rabu (06/01/21).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan Polres Gianyar melalui Jajaran Polsek aktif melaksanakan Patroli,terutama di jalur - jalur yang rawan terjadinya bencana guna merespon secara cepat.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Blahbatuh ( Kru Kijang 962 ) merespon cepat laporan warga dari unit opsnal  bahwa adanya pohon tumbang yang menghalangi sebagian badan jalan di Jl Bypass I.B. Mantra tepatnya sebelah barat Yon Mekanis Masceti Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh Gianyar.

Atas Informasi tersebut anggota  Polsek Blahbatuh dipimpin  IPDA I PUTU SUWALA  PATRA langsung mendatangi TKP dan  sesampainya di lokasi pohon tumbang tsb langsung melakukan evakuasi / pemotongan dahan pohon yang tumbang yang menutupi sebagian bahu jalan dengan menggunakan mesin senso dan membersihkan ranting-ranting pohon dari jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Menurut keterangan kassubag Humas Polres Gianyar AKP I NYOMAN HENDRAJAYA
"Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan material baik longsor di Ubud dan dahan tumbang di jalan Ida Bagus mantra" Jelasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler