Dansat Brimob Polda Sumut Resmi Di Jabat Kombes Pol. Suheru, S.I.K

Senin, 04 Januari 2021, 1/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Sumut, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut, Senin (04/01/2021).


Salah satu Jabatan yang diserahterimakan adalah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, yang saat ini di isi oleh Kombes Pol Suheru, S.I.K. menggantikan Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H.


Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si., yang dihadiri oleh Wakapolda Sumut , Irwasda Sumut , PJU Polda Sumut , Kapolrestabes Medan dan Kapolresta Deli Serdang.


Dalam arahannya, Irjen Pol Martuani mengatakan, bahwa Pandemi belum berakhir, bahkan jenis virus baru yang bermutasi dengan persebaran yang sangat cepat telah hadir di 5 Kota Besar di Indonesia.



Maka dari itu, kata Irjen Pol Martuani, ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu patuhi protokol kesehatan, pola hidup sehat dan tingkatkan imunitas tubuh melalui olahraga.


"Saya ucapkan selamat kepada pejabat lama yang akan bertugas di tempat yang baru maupun menempuh tingkat pendidikan, baik Sespimti dan Sesko. Berangkatlah dengan kepala tegak dan penuh kebanggaan sebagai anggota keluarga besar Polda Sumatera Utara," ucap Kapolda Sumut.


Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sumatera Utara. Saya yakin rekan-rekan dengan pengalaman tugas, pasti bisa menyesuaikan diri dengan iklim Sumatera Utara," ucapnya menambahkan.


Kapolda juga mengatakan, bahwa setiap Komandan harus tahu setiap detak dan tarikan nafas anggotanya, serta harus tahu, mampu memaknai serta bisa membaca itu.


"Jadilah Komandan yang hebat sekaligus sebagai bapak dan sahabat bagi anggota kita. Jadikanlah tugas dan pekerjaanmu sebagai ladang ibadah," tutup Kapolda Sumut.*


(Red)

TerPopuler