Di Tengah Pandemi Covid-19, Lokasi Hiburan Malam Marak di Kota Batam

Jumat, 08 Januari 2021, 1/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Maraknya lokasi hiburan malam seperti Cafe Karaoke di Wilayah Jodoh Kota Batam seakan mengabaikan semua aturan pemerintah maupun Maklumat Kapolri, sehingga menggangu ketentraman warga sekitar. 


Diketahui, tempat hiburan malam yang beroperasi dari mulai pukul 21.00 Wib hingga waktu subuh ini di duga belum mengantongi izin dari Dinas Pariwisata Kota Batam.


"Apakah ada izin resmi dari instansi terkait?," ujar salah seorang warga setempat yang enggan di sebut namanya.


Menurut warga, lokasi hiburan malam yang telah banyak beroperasi di Kelurahan Sei Jodoh Komplek Ruko Maritim Scuare itu sangat berdekatan dengan pemukiman masyarakat, yang memang sudah lama sangat meresahkan.


"Di situ banyak pemuda (preman-red) mabuk dan wanita penghibur, yang berkeliaran di sekitar lokasi tersebut. Wanita-wanita banyak mangkal di lokasi sekitarnya, menunggu tamu pria hidung belang," pungkas warga.


Berdasarkan pantauan team awak media Snipers.news di lokasi, terbukti adanya Cafe Melati atau tempat Karaoke banyak buka dann beroperasi, dengan di lengkapi wanita wanita penghibur, sembari menyambut tamu-tamu yang datang di lokasi tersebut, Jum'at (08/01/2021).


Dengan adanya peraturan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid - 19, seakan-akan pengelola lokasi hiburan malam tersebut terkesan mengabaikan semua aturan yang telah di buat oleh pemerintah.


Kemungkinan besar, kata warga yang enggan di sebut namanya barusan, para pengelola Pub Karaoke tersebut di duga telah di beck up para preman dan Ketua RT / RW yang bertempat tinggal di lokasi Baperjon Jalan Areal Pemukiman tersebut.


"Para preman yang tidak jelas tempat tinggalnya, serta para penyewa ruko dan usaha kos-kosan di lokasi tersebut banyak memelihara preman, yang selama ini memback up Cafe / Pub Karaoke tersebut," jelasnya.


Masyarakat berharap, aparat penegak hukum dan instansi Pemerintah Daerah agar segera menindak tegas atau memberikan solusi dan arahan kepada pengusaha-pengusaha Pub, Cafe maupun tempat karaoke tersebut.


"Warga tidak melarang atau tidak keberatan adanya usaha mereka, tapi masyarakat meminta ada jaminan keamanan dan ketenangan bagi warga setempat yang ada di Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam ini," harap warga.


Sebab menurut informasi dari warga kepada awak team media ini, warga yang sudah lama berdomisili tetap di lokasi tersebut pernah komplein terhadap pengusaha Karaoke, Pub maupun Cafe, karena adanya musik yang sangat kuat sangat bergetar ke dinding rumah-rumah warga.


"Malah warga yang komplein mendapat perlakuan yang tidak layak, sering dapat ancaman dari para pemuda preman brutal yang berkeliaran di lokasi warga tersebut, yang membeck up para pengusaha penyewa ruko (pengelola)," ketusnya.


Dikarenakan takut di ancam preman atau kelompok pemuda tersebut, akhirnya warga hanya bisa diam dan pasrah, walupun warga merasa tidak nyaman dan merasa terganggu," tutup warga kepada team awak media ini.*


( Team )

TerPopuler