Gelar Rakor Penanganan Covid-19, Polres Bangkep Siap Amankan Vaksinasi di Wilayahnya

Tuesday, January 12, 2021, 20:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Pemerintah Kabupaten Bangkep melaksanakan rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.


Rakor tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangkep AKBP Reza A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., di ruang pertemuan Polres Bangkep, Selasa (12/1/2021).


Rakor ini diikuti oleh Forkopimda Bangkep, Bupati Bangkep yang di wakili oleh Sekda Bangkep Rusli Moidady, S.T., M.T., Kepala Dinas Kesehatan Dr. James H.D Pinontoan, Kadis BPMD Rahmat Labou dan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Bangkep serta para Pejabat Utama Polres Bangkep.


Rapat Koordinasi tersebut bertujuan mempersiapkan seluruh kegiatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkep, mulai dari pendistribusian, penyimpanan, dan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat.


Diungkapkan Kadis Kesehatan Dr. James H.D Pinontoan, bahwa tujuan dari vaksinasi Covid-19 adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian, melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kemudian menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bangkep AKBP Reza A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan rencana pengamanan distribusi  vaksin Covid-19.



Seluruh jajaran Polres Bangkep akan melaksanakan pengamanan terhadap segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan distribusi vaksin Covid-19, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Gakkum guna memastikan seluruh rangkaian pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolres juga menyampaikan, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat terhindar dari vaksin palsu/oplosan maupun berita hoax tentang vaksinasi.


Di tempat yang sama, Sekda Kab. Bangkep Rusli Moidady, S.T., M.T. menyatakan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk menghindari prasangka buruk, menurut dia, perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh dengan dibantu oleh TNI dan Polri.


"Sosialisasi visual penting untuk menumbuhkan keyakinan dan menghindari prasangka buruk dari warga masyarakat," ucapnya.


Sebagaimana diketahui, Presiden RI yang pertama kali akan divaksin untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa vaksin yang digunakan aman. Vaksinasi dilaksanakan di pusat-pusat pelayanan kesehatan dan dilakukan bertahap.


Di akhir rapat, Kapolres meminta agar tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.*


(Yudi)


Sumber : Humas Polres Banggai

TerPopuler