Harapan Baru Warga Probolinggo Dengan Datangnya Vaksin Sinovac

Rabu, 27 Januari 2021, 1/27/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Demi keamanan dan kelancaran pendistribusian vaksin Sinovac kewilayah Jawa Timur, khususnya ke Kabupaten Probolinggo, Serda Rohman dan Serda Astaman Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin Sinovac, Rabu (27/01/2021).

Untuk sementara waktu, Vaksin tersebut disimpan di Gudang Intalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Kabupaten Probolinggo, Jalan Anggrek Nomor 32 Kelurahan  Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Untuk pelaksanaan pendistribusian Vaksin Sinovac ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Probolinggo akan dilaksanakan besok, (Kamis, 28 Januari 2021). Dan rencana pelaksanaan pemberian  Vaksin Sinovac secara serentak akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021 bertempat di seluruh Puskesmas se Kabupaten Probolinggo dan Rumah Sakit yang ada di kabupaten Probolinggo.
                          

Adapun jumlah Vaksin Sinovac yang diterima di tahap pertama di Kabupaten Probolinggo berjumlah 3000 Vial diperuntukkan untuk Forkopimda dan tenaga kesehatan (Nakes)  yang terdiri dari 75 dus, Isi/ dusnya @ 40 Vial yang diserahkan oleh Hugen Susanto (Seksi Surveilance Dinkes Prov Jatim) kepada dr. Sodiq Tjahyono, M.Mkes (Kadinkes Kab Probolinggo).

Pada saat media Tim Pendim 0820 berbincang dengan Serda Rohman dan Serda Astaman  Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengawalan hingga ketempat tujuan dengan aman.

"Intinya TNI Polri siap melaksanakan pengamanan pendistribusian vaksin Sinovac ini ke tempat tujuan. Dan dalam perjalananpun kami para aparat akan terus melaporkan perkembangan, baik dari rute berangkat, saat perjalanan, sampai ke tempat tujuan dengan keadaan aman," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button