I Nyoman Subamia Riyanto : Mari Wujudkan Pemilihan Perbekel Yang Aman Dan Kondusif Demi Terciptanya Kerukunan di Pandemi Covid-19

Sunday, January 10, 2021, 10:18 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Untuk menjaga dan menciptakan proses Demokrasi yang aman, nyaman dan sehat, serta terwujudnya kondusifitas Kamtibmas dalam pelaksanaan pemilihan perbekel Angantaka Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung di tengah Pandemi covid-19.

I Nyoman Subamia Riyanto selaku Ketua Panitia Pemilihan Perbekel menghimbau kepada seluruh warga dan masyarakat Angantaka, meskipun berbeda dalam pilihan dan hak pilihlah di lindungi oleh Undang-Undang, akan tetapi Terwujudnya kerukunan dalam perbedaan dan terciptanya kondusifitas Kamtibmas itu lebih utama.

"Apalagi saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 dan beberapa wilayah di Bali akan di terapkan PSBB lagi, pelaksanaan Pilihan Perbekel juga dalam standar Prokes Covid -19, demi memutus tali penyebarannya" Himbau Ketua.

"Dalam pelaksanaan nanti kita juga menyiapkan Prokes Covid -19 4M yaitu baik masyarakat dan panitia di haruskan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Aman serta Menghindari Berkerumun" Lanjutnya.

"Saat ini di Angantaka ada dua kandidat yg menjadi  Calon Perbekel yang akan maju  nanti pada saat Pemilihan/pemungutan suara  pada tanggal 7 Pebruari 2021 yaitu  
1. A.A.Ngr. Gd. Eka Surya, S.H.
2. I Nyoman Bagiana
Yang mana keduanya berasal dari Banjar Puseh, Desa Angantaka" Jelas Ketua Panitia.

Selanjutnya   tanggal 8 Januari 2021 telah dilakukan penetapan Nomer Urut Calon dan penandatanganan Fakta Integritas calon serta  yang salah satunya isinya adalah akan mematuhi segala tata tertib dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia dalam pemilihan Perbekel Angantaka ini. 

"Kami dari pihak panitia bersama keamanan  akan terus memonitor proses kegiatan pentahapan selanjutnya hingga nanti sampai ke penetapan dan pengesahan  Calon terpilih serta  berusaha untuk meminimalisir terjadi pelanggaran terhadap Tata Tertib yang di buat" Lanjutnya. 

I Nyoman Subamia Riyanto juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini situasi diwilayah Desa Angantaka relatif kondusif dan tidak ada permasalahan yang menonjol yang berkaitan dengan Pemilihan Perbekel Angantaka ini.

"Siapapun yang terpilih nanti pada tanggal 7 Februari 2021  menjadi Perbekel Angantaka itulah pilihan kita dan perbekel kita dari Putra Terbaik Angantaka" Ungkap Ketua.

"Ia juga sangat mengapresiasi semua fihak terutama TNI - polri dan pecalang dalam membantu terciptanya kondusifitas di Desa Angsntaka" Tutupnya.

(Iskandar)

TerPopuler