Ini Yang Dilakukan Personil Brimob Sumut Usai Apel Pagi

Selasa, 26 Januari 2021, 1/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna mengasah dan kembangkan kemampuan serta keahlian, Personel Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan Beladiri Polri, Selasa (26/01/2021).


Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makosat Brimob Jalan KH. Wahid Hasyim No.3i ini dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops Sat Brimob Polda Sumut AKP Janpiter Napitupulu, S.H., M.H. yang dilakukan selepas kegiatan Apel pagi.


AKP Janpiter Napitupulu mengungkapkan, bahwa hal ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan personel, stamina serta kebugaran anggota Sat Brimob Polda Sumut.


"Bela diri ini perlu dilakukan dan dilatihkan kepada personil sebagai alat pelindung diri, bilamana suatu saat kita dihadapkan dengan pertarungan tangan kosong dan kita sudah ada bekal dalam pelaksanaan tugas kedepannya," ujar AKP Janpiter.



Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik personel dan harus diikuti secara sungguh-sungguh dan semangat, namun bagi yang mempunyai riwayat sakit dan kelompok umur di atas 50 tahun dapat mengukur kemampuannya masing-masing.


"Harapannya, anggota Brimob Polda Sumut memiliki tubuh yang proporsional dan ideal serta sehat, sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap AKP Janpiter.


Selain kegiatan beladiri, kita juga lakukan kegiatan berjemur sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dan menaikkan daya tahan imun tubuh kita," tutupnya.*


(Red)

TerPopuler

> Whatsapp-Button