IPNU Gelar 'Makesta', Koramil 0820/20 Banyuanyar Hadir

Selasa, 05 Januari 2021, 1/05/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai upaya untuk menciptakan kader NU yang benar-benar militan dan mau berjuang untuk membesarkan NU utamanya di kalangan pelajar, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Universitas Islam Zainul Hasan Genggong menggelar pembukaan kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta) yang dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Nuuriddahlani Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut selama tiga hari, diikuti oleh 80 orang peserta yang merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Adapun  Makesta tersebut mengusung tema 'Mencetak Generasi NU Militan, Berdedikasi dan Berkarakter'.

Babinsa Koramil 0820/20 Banyuanyar, Sertu Agus Budiono turut berinteraksi langsung dengan mendampingi dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kepada para kader maupun anggota IPNU dan IPPNU harus mampu menangkal paham serta gerakan radikalisme yang marak saat ini yang bertentangan dengan Pancasila.

"Pelajar merupakan generasi penerus bangsa dalam mengisi nafas jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Oleh karenanya, kegiatan ini sangatlah penting dalam pembangunan sumber daya manusia. Hal ini juga tentunya akan mencetak kader yang berkualitas," kata Sertu Agus Budiono, Selasa (5/01/2021) pagi.

Menurut Sertu Agus, Makesta sebagai sarana untuk belajar bagi para kader. Acara dilaksanakan secara khidmah dengan diisi beberapa materi dan diselingi permainan ketangkasan dan kekompakan. 

“Saya berharap bahwa Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan Genggong khususnya yang telah tergabung IPNU IPPNU agar lebih memahami  bagaimana pentingnya berorganisasi. Karena dengan berorganisasi banyak pelajaran yang bisa diambil, jadi bukan hanya pelajaran di dalam kelas sekolah semata. Semoga generasi muda kedepannya menjadi generasi yang berkualitas dan cerdas dalam menyikapi perkembangan jaman yang semakin pesat," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler