Jelang Pilkades, Paranormal di Probolinggo Laris Manis

Selasa, 12 Januari 2021, 1/12/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se Kabupaten Probolinggo serentak akan digelar pada tahun ini. Tak ayal, paranormal pada kebagian sampur dengan banyaknya para kontestan Pilkades berdatangan.

Sebut saja paranormal di Paiton, Ustad Mr. X. Ia mengaku sudah banyak yang datang ke rumahnya, baik calon yang belum jadi kepala desa maupun yang sudah jadi dan mau mencalonkan lagi.

"Ia betul mas, namun saya tak menjamin para calon kades yang datang bisa jadi kepala desa ketika pemilihan nantinya," kata Ustad Mr. X ketika dikonfirmasi Snipers.News, Selasa (12/01/2021) pagi.

Menurutnya, jadi dan tidaknya kepala desa kembali pada takdir Allah, "Saya hanya sebatas ikhtiar doa agar supaya tamu yang datang bisa di ijabah niatnya," terangnya.

Lain lagi dengan paranormal di Leces, Bindereh Zainul. Ia juga mengaku kebanjiran tamu para calon kepala desa dan minta di doakan agar supaya niatnya jadi kepala desa bisa terkabul.

"Mungkin datangnya para calon kepala desa ke sini berdasarkan pengalamannya periode yang lalu, datang ke sini minta doa dan alhamdulillah terkabul niatnya," tutur Bindereh Zainul.

Pada prinsipnya, menurut Zainul, jangan bertopang mutlak pada paranormal, "seluruh ikhtiar, puncaknya hanya Allah yang mampu mewujudkannya dan manusia sebatas berusaha," tutupnya.*

(Taufiq)


TerPopuler