Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pantau Situasi Malam Tahun Baru Bareng

Jumat, 01 Januari 2021, 01:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si., bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, melaksanakan patroli bersama, guna memantau situasi malam tahun baru.

Dengan mengendarai sepeda motor, Pejabat Utama Polda Sumut dan Kodam I/BB ini pun berkeliling mengitari Kota Medan. 

Berangkat dari Mako Satlantas Polrestabes Medan Lapangan Merdeka, Kapolda dan Pangdam I/BB langsung menuju Jalan MT Haryono, sembari menyambangi Pospam Medan Mall. 

Setibanya di Pospam Medan Mall, Kapolda dan Pangdam I/BB melakukan pengecekan personil yang bertugas dalam pengamanan tahun baru. Dari situ, rombongan TNI dan Polri itu pun melanjutkan perjalanan ke Jalan Gatot Subroto. 


Selama perjalanan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB memantau Situasi Kamtibmas memastikan tidak adanya masyarakat yang merayakan malam tahun sesuai Maklumat Kapolri, yang melarang adanya perayaan tahun baru untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Sesampainya di Jalan Gatot Subroto, rombongan Kapolda, Pangdam I/BB, yang juga didampingi Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, langsung meninjau Pospam yang berada di depan Carefour. 

Di sana, Kapolda dan Pangdam I/BB juga melakukan pengecekan terhadap personil yang bertugas, sembari memberikan paket bingkisan.

Disela-sela pengecekan Pospam, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, bahwa patroli bersama dengan Polda Sumut untuk memantau Situasi Kamtibmas di Kota Medan saat malam tahun baru. 

"Sampai saat ini, masyarakat masih mematuhi aturan untuk tidak melakukan perayaan malam tahun baru dalam mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.*

(R. Anggi) 

TerPopuler