Kapolres Bersama Forkopimda Suntik Vaksin Pertama Di Rumah Sakit Umun Klungkung

Rabu, 27 Januari 2021, 1/27/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Vaksinasi Covid-19 di Klungkung telah berlangsung di rumah sakit Umun Klungkung, Jalan plamboyan no 40  Klungkung, Rabu (27/01/2021), pada pukul  10.00 Wita. Kapolres Klungkung AKBP Bima Ariya Viyasa, S.I.K., M.H. menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac.

Bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  dan Forkopimda  Kabupaten Klungkung Kapolres di danpingi kepala bagian oprasi Kompol I Gede Made Surya Atmaja P., S.Sos.M.H. menjadi orang pertama di Kabupaten Klungkung  yang menerima suntikan vaksin sinovac.


Kapolres Klungkung menyampaikan agar masyarakat tidak takut untuk vaksinasi, karena menurutnya pemerintah pasti memberikan vaksin terbaik kepada seluruh rakyatnya untuk memutus atau memerangi pandemi Covid-19. 
"Kalau saran saya kita wajib untuk melaksanakan vaksinasi tersebut. Bahkan untuk anggota saya rasa semua perlu, itu sudah dibagi dalam beberapa fase kita tinggal tunggu saja kalau TNI-Polri itu kan dijawalkan di fase ke dua ya setelah tenaga kesehatan," imbuhnya. 

Selain mengajak Masyarakat untuk mendukung Program Vaksinasi,Kapolres Klungkung juga mengajak Masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi informasi Hoax terkait Vaksin yang beredar di Masyarakat yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.
“Masyarakat jangan mudah percaya dengan banyak nya berita berita Hoax tentang Vaksinasi yang beredar di Masyarakat, Bapak Presiden bersama Kapolri dan Panglima sudah di Vaksin lebih dulu, untuk itu hari ini di Kabupaten Klungkung Saya bersama Pak Bupati, Ketua DPRD dan lainnya menjadi yang pertama disuntik Vaksin,jadi Masyarakat tidak perlu takut, ini bukti bahwa Vaksin tersebut tidak berbahaya” Kata Kapolres Kapolres.

Dipastikan Pemerintah merencanakan giat vaksinasi akan dilangsungkan secara bertahap selama beberapa tahun kedepan dikarenakan keterbatasan jumlah pengadaan vaksin yang tidak sebanding dengan Jumlah Penduduk serta pertimbangan biaya anggaran pembelian Vaksin.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Klungkung.

TerPopuler

> Whatsapp-Button