Kapolsek Kuta Utara Sambut Tim Desa Tangguh Dewata Polda Bali

Kamis, 14 Januari 2021, 1/14/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Desa Tangguh Dewata merupakan sebuah desa yang ada di pulau Dewata Bali, yang memiliki kemampuan untuk menanggulangi kebutuhan Desa di saat wabah Pandemi covid -19 mengancam kehidupan manusia.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzal Doni, SIK, MH didampingi Kepala Desa Dalung dan Jero Bendesa Adat Dalung menjelaskan Desa Dalung menjadi contoh Desa Tangguh Dewata mewakili kecamatan Kuta Utara, selain banyak memiliki inovasi kreatif yang dapat membangkitkan ekonomi rakyat, juga masih banyak lahan pertanian dan lahan tidur yang perlu tangan-tangan trampil dari warganya untuk menjadikan bahan pangan.

"Desa Dalung banyak warganya bekerja di rumah seperti menjarit dan usaha kecil, juga banyak warga memelihara lele dalam mencukupi kebutuhan hidup," Ucap Doni

"Tidak hanya itu, wilayah desa Dalung masih banyak lahan subur seperti pertanian dan peternakan yang  telah diolah untuk kebutuhan masyarakat," Sambungnya.

Selain Desa Dalung, Desa Sangeh kecamatan Abiansemal dan Desa Kuwum kecamatan Mengwi, Badung juga akan di nilai hari ini. Kamis, (14/1).

"Kemampuan warga Badung  untuk mengorganisir sumber daya alam adalah hal yang utama selain alamnya yang mendukung," Terang Kasubditbin Satpam /Polsus Dit Binmas Polda Bali, AKBP Dra. Herini selaku ketua tim.

Menurutnya kemampuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera ditengah pandemi Covid -19 sangatlah mungkin. Pasalnya mayoritas yang mewakili kecamatan sebagai Desa Tangguh Dewata di Kabupaten Badung memiliki sumber daya alam yang sangat memadai.

Sesungguhnya manjadi petani bukanlah pekerjaan rendahan, justru banyak yang berhasil di bidang pertanian menjadi seorang milyader sebagai pengusaha yang memasarkan hasil usahanya di keluar daerah.

"Semuanya memiliki khas tersendiri, semuanya memiliki nilai yang bagus dan seimbang, kami masih sulit menentukan juaranya," Ungkap  Ketua Tim Lomba Desa Tangguh Dewata.

Kasat Binmas Polres Badung AKP I Ketut Geniawan, S.Sos seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK terus memberikan semangat untuk motivasi masyarakat dalam mengolah sumber daya alam menjadi kesiapan pangan.

"Kabupaten Badung tetap aman terkait kesiapan pangan, pasalnya mayoritas masyarakat Badung masih punya lahan persawahan yang subur dan sistem subak yang bagus," Pungkasnya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler