Kapolsek Marga Koordinasi Dengan Instansi Terkait Mengambil Langkah Langkah Pencegahan Penularan Covid-19

Senin, 25 Januari 2021, 1/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com
SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kapolsek Marga Polres Tabanan sangat serius menyikapi berbagai kemungkinan terkait virus corona (Covid - 19) salah satu kegiatan yang dilaksanakan melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait guna untuk kesiap siagaan kewaspadaan penanganan dan upaya pencegahan Covid 19 utamanya di desa peken belayu, kecamatan marga, kabupaten tabanan.

Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi, S.H, bersama Kanit Binmas IPDA I Wayan Wiratnata, dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Peken Belayu Aiptu I Nengah Rati, melaksanakan sambang silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan perbekel desa peken belayu, kepala Puskesmas marga 2, kepala kewilayahan se desa peken belayu, bidan desa, ketua satgas Covid-19 bertempat di aula kantor desa peken belayu, Senin, (25/01/21).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Marga mengajak perbekel desa peken belayu dan seluruh instansi terkait untuk bersama-sama mencari cara atau langkah- langkah apa yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid -19) di desa peken belayu ini.

Begitu juga Kapolsek marga mengajak supaya instansi terkait agar tetap berperan aktif menerapkan protokol kesehatan di fase adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penularan Covid-19.

"Mari kita bersama-sama turun di tengah masyarakat untuk mengadakan sosialisasi atau memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan supaya selalu mematuhi unsur 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, begitu juga menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan,"ujar Kapolsek Marga.

"Mari kita turun melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum seperti pasar, tempat ibadah, sekolah, rumah warga masyarakat, bale Banjar, dan tempat umum lainnya," pungkasnya.

Kapolsek marga juga menyampaikan kegiatan silaturahmi dan berkoordinasi tersebut untuk menguatkan tentang kesiapsiagaan untuk mencegah dan menangani wabah Covid-19.

Koordinasi ini sangat penting terhadap kewaspadaan dan pencegahan dini penyebaran Covid-19, "kita harus terus bergerak dan cepat tanggap dan dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari pada penyelenggara kesehatan dan juga aparatur pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19),"ujarnya.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler

> Whatsapp-Button