Kapolsek Simpang Kanan Laksanakan Pengecekan dan Penghimbauan Sekolah Tatap Muka

Tuesday, January 26, 2021, 22:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Pada hari Selasa (26/01/2021), telah dilaksanakan giat pengecekan sekolah dalam rangka persiapan PBM ( Proses Belajar Mengajar ) secara tatap muka di masa pandemi Covid 19 pada tahun ajaran 2021 di Kecamatan Simpang Kanan. 

Pada kegiatan pengecekan sekolah persiapan PBM dilakukan oleh Camat Simpang Kanan Azhar, S.Pd., Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.Si., Danramil yang diwakilkan oleh Danpos Pelda E. Rambe, Korwil Simpang Kanan Ari Priyatni, S.Pd., pihak Puskesmas yang diwakilkan oleh Mantri Amin, KUA Kecamatan Simpang Kanan Panusunan Harahap, Lurah Simpang Kanan Samiah, S.Ap., Kepala Sekolah serta para dewan guru pada masing masing sekolah.

Sekolah yang menjadi sasaran kegiatan tersebut diantaranya ialah TK Ar-Ridho di kelurahan Simpang Kanan, SDN 001 di Kelurahan Simpang Kanan, SMPN 01 Simpang Kanan dan di SMAN 01 Simpan Kanan.

Sedangkan tujuan dilakukan kegiatan tersebut, guna mengantisipasi terjadinya kluster dan penularan Covid 19 pada saat PBM di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Dari hasil kegiatan pengecekan tersebut, bahwa masih terdapat sekolah yang belum melengkapi fasilitas kesehatan sesuai dengan standar prokes Covid 19, untuk itu pihak pengecekan juga memberikan himbauan kepada pihak sekolah 

Bahwa harus dan wajib melengkapi standart prokes Covid 19 sebelum melakukan PBM, dan pihak sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker / faceshield, menyediakan thermogan, melakukan penyemprotan disinfektan dan mengatur jarak tempat duduk.

Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.Si. menyampaikan, dirinya berharap para guru dan staf tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan dan memberikan pengajaran kepada anak didik.

"Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di tengah pandemi ini, yakni dengan mencuci tangan, menggunakan masker, tetap menjaga jarak, serta menjaga kebersihan," ucap Kapolsek. 

( Jumilan )

TerPopuler