Kembali Gelar Ops Yustisi, Satuan Unit Sabhara Polres Gowa Temukan 10 Pelanggar Prokes

Monday, January 25, 2021, 12:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Senin (25/01/2021) sekitar jam 08.30 Wita sampai dengan jam 10.00 Wita, dipimpin Kanit Turjawali Iptu Anwar Mansyur, personil Polres Gowa melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Hoscokro Aminoto depan Kantor BPD Kabupaten Gowa.


Kegiatan ini terus dilakukan oleh Tim 01 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, dengan tujuan ketaatan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid - 19).


Dalam gelar Operasi Yustisi tersebut, Tim 01 Turjawali Sabhara Polres Gowa menjaring 10 orang masyarakat pengendara kendaraan dimana telah melanggar protokol kesehatan, yaitu tidak menggunakan masker dan Operasi Yustisi akan tetap dilaksanakan secara terus menerus.



10 orang masyarakat yang terjaring diberikan tindakan berupa sanksi fisik sesuai dengan Perda No 02 tahun 2020 Kabupaten Gowa seperti push up dan diberikan teguran lisan.


Himbauan dan edukasi juga diberikan kepada masyarakat, agar mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Virus Corona, serta tidak mengulangi pelanggaran yang sama.


Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K., saat di konfirmasi mengatakan, "bahwa operasi yustisi ini merupakan kegiatan harian rutin yang dilaksanakan Polres Gowa dari pagi, siang dan malam hari, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," kata Kapolres Gowa.*


(Harun)


Sumber : Humas Polres Gowa

TerPopuler