Kodim 0820/ Probolinggo Lakukan Kerja Bhakti

Selasa, 26 Januari 2021, 1/26/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dengan tingginya intensitas hujan di Probolinggo Raya, membuat lingkungan di Markas Kodim 0820/Probolinggo cepat ditumbuhi rerumputan liar dan pepohonanpun lebih cepat terlihat rimbun membuat tak nyaman dipandang mata.
 
Hal ini juga yang membuat Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengajak seluruh prajuritnya untuk melaksanakan korve umum atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan kerja bakti.

"Semua yang tak nyaman dipandang mata, bukan hanya sampah daun kering, rerumputan dan dahan-dahan yang rimbun di sikat habis, debu-debu di pintu dan jendela perkantoran juga tak luput dibersihkan dan dilanjutkan penyemprotan disinfektan oleh petugas yang sudah ditunjuk oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops), Kapten Inf M. Yusuf," kata Letkol Imam Wibowo.

Menurutnya, perangkat dan peralatan kerja, gudang senjata dan gudang arsip turut di bersihkan di semprot menggunakan Disinfektan untuk membasmi virus dan bakteri penyebab penyakit.

"Bersih merupakan upaya Kodim 0820/Probolinggo dalam mencegah dan memutus perkembangan  Covid-19 yang grafiknya menunjukkan peningkatan diwilayah Kota/Kabupaten Probolinggo," terangnya.
                             

Giat ini tidak hanya dilakukan di Makodim saja, ia juga memerintahkan Koramil jajarannya untuk melakukan hal yang sama seraya memerintahkan para Danramil jajaran untuk mensosialisasikan kepada anggota dan keluarga untuk tidak perlu bersalaman apabila bertemu dengan sesama anggota, cukup memberikan penghormatan dengan kedua tangan disatukan di depan dada.

"Kegiatan berolahraga tetap menjadi prioritas utama, untuk menjaga kesehatan tanpa melupakan tetap membatasi kontak dengan orang lain (terutama pada kegiatan yang tidak bermanfaat)," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler