Kontrol Kesehatan, Urkes Polres Gianyar Cek Kondisi Para Tahanan

Friday, January 8, 2021, 15:35 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesehatan para tahanan, Polres Gianyar melalui Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Gianyar melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang menghuni ruang tahanan Polres Gianyar, Jumat (8/1/2021) pagi tadi.

Pemeriksaan kesehatan tahanan yang rutin dilakukan merupakan upaya untuk menjaga kesehatan tahanan agar terhindar dari penyakit selama menjalani masa tahanannnya. 

Tindakan ini juga merupakan bentuk antisipasi dan deteksi wabah virus corona yang setiap saat dapat menyebar hingga keruang tahanan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah para tahanan dan seluruh tahanan yang kami periksa selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Tak hanya memeriksa kesehatan tahanan, sejumlah sudut ruangan juga di periksa guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Satu per satu tahanan maupun ruangan diperiksa secara teliti oleh Sat Tahti. Selain itu, seluruh tahanan dilihat kondisi kesehatannya.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK.,SH.,MH. mengatakan, tak hanya kesehatan para tahanan, ruang masing-masing tahanan juga tidak luput dari pemeriksaan, termasuk beberapa barang yang berada didalam ruangan.

"Semua dilakukan pengecekan dan diperiksa sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan" ujar Kapolres Gianyar.

(Agung DP)

TerPopuler