Manunggalnya TNI dan Rakyat Terbukti di Gading

Senin, 11 Januari 2021, 1/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepedulian Babinsa Koramil 0820/23 Gading Serda Muhammad Huda kepada masyarakat dengan tekad kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak dan benar-benar terasa.

Hal tersebut terbukti saat Babinsa Desa Keben, sepenuh hati membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi sepanjang 250 meter di RT/RW. 05/03  Desa Keben Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Senin, (11/01/21).

"Kerja Bhakti ini dilakukan agar tidak terjadi lagi banjir dan genangan air disepanjang jalan tersebut yang dikarenakan  luapan air sungai kecil  pinggir sawah akibat intensitas hujan yang saat ini cenderung deras," kata Serda Huda dikutip Snipers.News, Senin (11/01/21) siang.

Menurutnya, TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang juga Operasi Militer Non Perang yaitu turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat.
                             

Sementara itu Kepala Desa Keben Agus Yadi Santoso mengapresiasi atas bantuan dari pihak Koramil 0820/23 Gading yang telah memberikan bantuan tenaga ikut  bergotong-royong untuk kelancaran pembangunan saluran irigasi, sehingga proses pengerjaannya cepat di selesaikan. Tentunya selain mengatasi banjir, pembangunan saluran air ini sebagai langkah pemerintah desa untuk mempermudah saluran pengairan sawah.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak khususnya anggota Koramil 0820/23 Gading dan masyarakat atas kerjasamanya dalam kerja bakti pembangunan saluran irigasi ini. Semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat ditingkatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” terang Kades Agus.

Ditempat terpisah Danramil 0820/23 Gading Kapten Inf Yahuddin disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan.

"Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama," terang Danramil .

"Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya," tutup Kapten Yahuddin.*

(Taufiq)

TerPopuler