Masyarakat Desa Pigaraja Keluhkan Padamnya Listrik Yang Sudah Berlangsung 7 Hari

Senin, 25 Januari 2021, 1/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Sudah 7 hari lamanya, pemadaman listrik di Desa Pigaraja, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara terjadi.


Akibat pemadaman ini, masyarakat Desa Pigaraja sangat kecewa terhadap pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero. Pasalnya, hampir di semua rumah warga yang menggunakan arus listrik jadi terbengkalai dan nyaris tidak dapat aktivitas.


Kepada awak Media Snipers.news, salah seorang warga Desa Pigaraja Rudi mengatakan, pemadaman listrik ini sudah 7  hari berlangsung, mulai tanggal 18 sampai 24 Januari 2021.


"Pihak PLN samapi saat ini tidak ada informasi sebab akibat terjadinya pemadaman, padahal kami pada saat penagihan iuran perbulan yang dilakukan oleh pihak pegawai PLN, kami selalu taat dan tidak ada pengurangan harga," ucap Rudi dengan nada kesal.


Padahal kami, masyarakat Desa Pigaraja sangat membutuhkan listrik, karena rata-rata di setiap rumah kami sudah menggunakan Ricekuker untuk memasak nasi, apalagi sekarang harga minyak tanah di Desa kami perliter sampai Rp.10.000.-," ungkapnya menambahkan.


Terpisah disampaikan Tokoh Pemuda Desa Pigaraja Apin Hanafi, ia berharap agar pihak PLN ada perhatian khusus menangani kasus pemadaman ini, karena masyarakat sudah banyak mengeluh.


"Bukan hanya di Desa Pigaraja, tetapi di Desa tetangga yaitu Desa Wayakuba juga terjadi hal yang sama," ucap Apin sembari berharap pihak PLN menanggapi keluhan warga Pigaraja.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button