Melalui Binrohtal, Personil Brimob Sumut Asah Kesadaran dan Keimanan Terhadap Tuhan YME

Kamis, 21 Januari 2021, 1/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personil, Kamis (21/01/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali, yakni pada hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi.

Binrohtal untuk personil yang beragama muslim dilaksanakan di Mesjid Nurul Huda, dengan dipimpin oleh Ustadz Mufti Hasyamil, S.Pd., untuk mengisi tausyiah.

Sedangkan untuk yang beragama nasrani dilaksanakan di Gereja Oikumune, dengan pengkhotbah Pendeta Frans Manoppo, S.Th., dan Binrohtal ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Batalyon maupun Kompi Sat Brimob Polda Sumut.


Humas Sat Brimob Polda Sumut Bripka Rizki SN, S.H. menjelaskan, bahwa kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, ini juga bertujuan untuk memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME).

Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan kesadaran dan membentuk karakter yang dapat menarik simpati, untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik. Dengan harapan, dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya," ujarnya.

Bripka Rizki juga mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal untuk bertujuan positif bagi anggota Polri terutama personil Brimob Polda Sumut. 

"Tujuannya juga agar bisa memberikan siraman rohani dan moral di setiap anggota, supaya menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri," pungkasnya.*

(Red) 

TerPopuler