Mohon Ringankan Beban Musibah, Polres Badung Gelar Doa Bersama

Jumat, 22 Januari 2021, 12:31 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resor Badung menggelar Doa bersama, guna memohon kesembuhan personel Polda Bali yang sakit dan masyarakat Bali, agar dijauhkan dari Covid-19. Demikian juga kepada saudara kita yang mendapat musibah bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan tetap tabah menerima kenyataan. Jumat, (22/1) pagi pukul 09.00 wita.

Doa bersama yang digelar Polres Badung ini, dilakukan sesuai dengan agama dan keyakinannya masing yakni di Commencenter dipimpin oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. dan diikuti oleh, Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Reni Septiadi dan 9 orang personil Polres Badung yang beragama islam serta 
Drs.K.H.Yunus Anies.SH, yang memimpin doa bersama sekaligus memberikan tausiyah agama Islam.


Di Pura Giri Catur Loka Polres Badung dipimpin Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH dan diikuti para Kabag, Kasat, Paur, Sie dan 61 personil Polres Badung dan Bhayangkari serta doa dipimpin Jro Mangku Made Sunda Irianta  didampingi Jro Mangku I Wayan Sija.

Untuk yang beragama Kristen, doa bersama di gelar di Aula Polres Badung dipimpin oleh Aiptu  Marselina Nona Wua yang diikuti 11 personel Polres Badung dan Jajaran beserta dua orang anggota Bhayangkari.

Kapolres Badung menyebutkan semua bencana-bencana datangnya dari sisi Allah SWT, maka dari pada itu kita harus menerima kehendak-Nya, tetap bersabar dan bertawakal serta menjadikan seluruh bencana sebagai pelajaran untuk meningkatkan iman dan takwa. "Semoga Allah segera mengangkat musibah-musibah yang terjadi di Indonesia," Ucapnya.

Menurut beliau doa bersama ini sangatlah penting, untuk meringankan dan  memudahkan saudara-saudara kita yang terkena musibah, bisa menerimanya dengan pikiran yang sejuk dan hati yang terang.

Memiliki moralitas yang cukup merupakan keberuntungan terlahir sebagai makhluk ciptaan'Nya. "Mari berdoa bersama semoga saudara-saudara kita yang sakit lekas sembuh serta saudara kita yang terkena bencana alam cepat terbangun dari keterpurukan serta segera bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala," Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Putu Utari memberikan 
bingkisan berupa tali kasih kepada para Pinandita (Pemangku) di Pura Giri Catur Loka Polres Badung.

"Pemberian tali kasih ini, hanyalah simbul dari kami Polres Badung dalam mengantarkan doa bersama kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah baik karena alam maupun musibah non alam, semoga semua dibukakan jalan terang menuju perjalanan hidup yang lebih baik," Ucapnya.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Badung.

TerPopuler