MPC PP Halsel Dirikan Posko Bantuan Peduli Bencana Halut dan Halbar

Rabu, 20 Januari 2021, 1/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Setiap Bencana yang menimpa manusia dimuka bumi merupakan hakikat ujian, sekaligus teguran Sang Maha Pencipta bagi hambanya. 

Salah satunya adalah bencana banjir bandang yang saat ini menimpa masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Terkait dengan bencana banjir bandang di dua Kabupaten tersebut, MPC Pemuda Pancasila (PP) membuka posko bantuan dan penggalangan dana untuk korban, yang d
dipimpin Lansung oleh Sekretaris MPC PP Kabupaten Halsel Imran Hi. Alim. 

"Bencana tersebut telah mengingatkan kita semua, khususnya kami MPC Pemuda Pancasila Halmahera Selatan atas bencana Gempa Bumi yang berkekuatan 7,2 Magnitudo mengguncang Bumi Saruma pada bulan Juni tahun 2019, yang telah memporak-porandakan rumah saudara-saudara kita di dataran wilayah Gane," ujar Sekretaris MPC PP Halsel saat memimpin kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir bandang, Rabu (20/01/2020). 

Disaat itulah, ungkap Imran Hi. Alim, berbagai bantuan kemanusiaan berdatangan, termasuk dari Kabupaten Halut dan Halbar yang juga ikut membantu meringankan beban Pemerintah Halmahera Selatan.

"Dari keterpanggilan inilah, kami dari MPC Pemuda Pancasila Halsel mendirikan Posko Bantuan, yang berlokasi di area Dinas Perhubungan Halsel," ungkapnya. 

Dari pantauan, sejak kemarin sampai sore tadi, MPC PP Halsel telah turun ke jalan menyusuri Lorong/Gang ke perumahan masyarakat Desa Amasing Kota, Amasing Kota Barat dan Desa Labuha.

"Tujuannya untuk menyuarakan kepedulian dan keprihatinan sebagai sesama manusia, agar saling membantu meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kita di Halut dan Halbar, yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian," katanya lirih. 

Sebab bencana yang sedang menimpa saudara-saudara kita di Halut dan Halbar adalah bagian dari tanggung jawab moral kita sebagai manusia yang berteduh dibawah kolong langit, khususnya di Jazirah Moloku Lie Raha," kata Sekretaris MPC PP Halsel Imran Hi. Alim mengakhiri pernyataannya kepada awak media ini.*

(H.M) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button