MTQ XIV Kapolda Jatim Cup, Polres Probolinggo Kirimkan Tujuh Santri Perwakilan Terbaik Kabupaten Probolinggo

Senin, 11 Januari 2021, 1/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepolisian Resor Probolinggo turut ambil bagian, berpartisipasi dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) XIV Kapolda Jatim Cup tahun 2021. Polres Probolinggo mengirimkan perwakilan terbaik untuk berlaga dalam ajang MTQ yang digelar rutin setiap tahun tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, S.I.K., M.Si. mengatakan, MTQ Kapolda Jatim Cup tersebut di ikuti oleh ratusan peserta dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur.

“MTQ Kapolda Jatim Cup ini sebagai ajang syi'ar agama dan senantiasa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi pandemi covid-19 kegiatan keagamaan tidak harus berhenti sama sekali, tetapi, tetap bisa dilaksanakan namun secara teknisnya di rubah secara virtual guna menghindari kerumunan," tutur AKBP Ferdy dikutip Snipers.News, Senin (11/01/21).

Mengingat saat ini kata AKBP Ferdy, masyarakat mengikuti instruksi pemerintah/Mendagri terkait pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa dan Bali yang berlaku sejak tanggal 11 s/d 25 Jan 2021, kegiatan MTQ dilaksanakan secara virtual di masing-masing Mapolres dengan didampingi oleh petugas yang ditunjuk serta wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
                         

Adapun jumlah keseluruhan peserta MTQ Kapolda Jatim Cup sebanyak 110 orang dengan rincian, kategori Musabaqah Tilawatil Qur’an putra 34 peserta, kategori Musabaqah Tilawatil Qur’an putri 24 peserta, kategori Musabaqah Tahfizh Al Qur’an putra  26 peserta dan kategori Musabaqah Tahfizh berjumlah 26 peserta.

Melihat kemampuan dan latar belakang perwakilan dari Kabupaten Probolinggo, pihaknya optimis mampu bersaing dengan peserta dari kota yang lain dan bisa menjuarai lomba MTQ tersebut.

“Kami optimis juara. Namun yang terpenting adalah kegiatan MTQ Kapolda Jatim Cup sebagai inisiasi dan role model kegiatan keagamaan secara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Probolinggo," pungkasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler