Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Ke Tapanuli Selatan

Rabu, 27 Januari 2021, 1/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Setelah Kunjungan Kerja dari Makodim 0212 / TS, Pangdam I / BB Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P., M.M., lanjut berkunjung ke Mapolres Tapanuli Selatan di Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan.

Setibanya Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P., M.M., di depan gerbang Mapolres Tapanuli Selatan, ia pun langsung di sambut Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.I.K., Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini, S.I.K., bersama barisan Perwira Polisi, para Babinsa, serta para prajurit lainnya.

Rombongan Pangdam I / BB bersilaturahmi dengan Polres Tapanuli Selatan di Aula Pratidina Mapolres Tapanuli Selatan Jalan SM Raja Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (27/01/2021). 

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.I.K. menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Pangdam I/ BB ke wilayah hukum Polres Tapsel terkhusus di Mapolres Tapsel, dan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pangdam.

"Ini merupakan sinergitas antara TNI Polri yang telah terjalin dengan baik, terkhusus di wilayah hukum Tapanuli Bagian Selatan (Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara). Semoga kedepannya, kita dapat meningkatkan serta mempererat silaturahmi ini," tutur Kapolres Tapsel didampingi oleh Kapolres Padangsidimpuan usai menghantarkan keberangkatan Pangdam I/ BB dari halaman depan Mapolres Tapsel.

Di tempat yang sama, Bupati Padang Lawas Tongku Sutan Oloan ( TSO ) Harahap , menyampaikan, pada kesempatan kali ini, ia menyampaikan keinginannya untuk pembangunan Kodim di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Ia mengatakan, bahwa mengingat luasnya wilayah hukum / teritorial Kodim 0212 / TS ( dalam lingkup Tabagsel ) serta letak geografis Padang Lawas yang berbeda di wilayah yang berbatasan langsung dengan provinsi Riau, dengan jumlah desanya mencapai tiga ratusan Desa di Kabupaten Padang Lawas. 

"Sehingga dibutuhkan banyaknya para Babinsa dalam membantu pengawasan dan pembinaan Desa," tutur Bupati Padang Lawas Tongku Sutan Oloan (TSO) Harahap.

Pada saat Bupati usai menyampaikan usulannya, Pangdam I / BB menyampaikan akan mengatur jadwal kunjungannya ke wilayah Kabupaten Padang Lawas, guna meninjau hal yang berkaitan dengan usulan Bupati Padang Lawas tersebut. 

"Nantinya kita akan menyambut baik kedatangan Pangdam I/BB ke wilayah Kabupaten Padang Lawas," ujar TSO saat ditemui di kawasan Mapolres Tapanuli Selatan.*

(Iwan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button