Pastikan Kesiapan Ketahanan Pangan Di Jembrana, Dandim Terjun Langsung Ke Lapangan

Saturday, January 2, 2021, 22:11 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bali, Guna mendukung program ketahanan pangan Kodam lX Udayana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., terjun langsung mengecek kesiapan lahan penanaman Porang di Banjar Koprahan, Kecamatan Pekutatan Jembrana, Sabtu ( 02/01/2021 ).

Ikut serta dalam acara sosialisasi dan Pengecekan lahan porang diantaranya Kasdim 1617Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Saputra, Pasiter Kapten Inf I Nyoman Gede Andika, SH, Danramil 1617-04 Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto beserta para anggota, Dan Unit Inteldim 1617 Jembrana Letda Inf I Made Sujana Arianta, Kepala Perusda Provinsi Bali Unit Perkebunan Jembrana I Gusti Ketut Darmayasa serta Masyarakat/Kelompok tani kecamatan pekutatan.

Sebelum meninjau lokasi lahan yang akan ditanami Porang Dandim 1617/Jembrana  melaksanakan tatap muka dengan masyarakat kelompok tani yang ada di Desa Pekutatan. Acara tatap muka disambut antusias mayarakat kelompok tani karena dengan adanya program penanaman Porang yang diadakan Kodam lX/Udayana akan menambah pendapatan masyarakat pekutatan khususnya di Banjar Koprahan.


Di hadapan para petani Dandim 1617/Jembrana menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat/kelompok petani tanaman Porang yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut. Dandim mengatakan tujuan dirinya bertatap muka dengan para petani tanaman porang untuk mensosialisasikan  tentang program ketahanan pangan Kodam IX/ Udayana yang berada di areal perkebunan Perusda Provinsi Bali Unit Jembrana dengan luas lahan sekitar 32 Hektar.

Lebih lanjut Dandim menuturkan untuk pupuk, alat-alat pertanian dan bibit tanaman Porang akan didukung  pihak TNI jadi masyarakat/kelompok tani hanya bertugas untuk menanam dan merawat tanaman tersebut sehingga pertumbuhannya nanti sesuai dengan yang di harapkan. 

"Penanaman Porang tersebut akan dibagi menjadi 6 kelompok dan tiap kelompok akan didampingi oleh anggota TNI (Babinsa) Koramil 04/Pekutatan, di bawah pengawasan Danramil", tegas Dandim.

(Lilik/Iskandar)

TerPopuler