Patroli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Senin, 04 Januari 2021, 1/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Takalar - Personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) intens melakukan patroli lingkungan, hal ini sebagai upaya mendukung situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.


Seperti halnya yang dilaksanakan Patroli lingkungan oleh Bhabinkamtibmas Desa Popo Polsek Galesong Selatan (Galsel) Polres Takalar Bripka Usman, guna menghadirkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Galsel, yang bertempat di Dusun Kunjung Mange Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu (02/01/2021).


"Sebagai petugas kepolisian yang mengemban fungsi pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat, untuk memberikan pembinaan dan pendekatan humanis kepada masyarakat, agar dapat menghadirkan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Galesong dan Galesong Selatan," ujar Bripka Usman.


Selain itu, patroli ini sebagai wujud kepolisian dalam memberikan rasa aman dan menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada para remaja yang nongkrong di pinggir jalan agar ikut berperan serta menjaga Harkamtibmas, jangan melakukan pelanggaran hukum dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," imbuhya.


Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel menuturkan, bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai langkah preventif dengan cara humanis untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas.


"Kita juga terus sampaikan ke masyarakat tentang semua himbauan pemerintah terkait Protokol Kesehatan, guna mengantisipasi penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar," tutur Kapolsek Galsel.


Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menyampaikan sedikit himbauan kepada masyarakat untuk saling bekerja sama dengan aparat Kepolisian, guna mendukung kinerja positif yang dilakukan oleh aparat Kepolisian.


"Karena Polisi ada dan hadir untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," ungkap Kabid Humas.*


(Harun)


Sumber : Humas

TerPopuler