Patroli Rutin Unit Sabhara Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Thursday, January 14, 2021, 21:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Makassar - Demi mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Unit Sabhara Polsek Makassar Polrestabes Makassar gencar lakukan patroli rutin skala kecil.


Patroli skala kecil yang dipimpin oleh Aiptu Sofyan dilaksanakan dengan cara mobile di wilayah hukum Polsek Makassar Polrestabes Makassar, yang dimulai pukul 01.00 Wita sampai pukul 03.00 Wita, Rabu (13/10/2020).


Kegiatan patroli skala kecil ini merupakan langkah preventif kepolisian, yang bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dengan menyambangi wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, tentunya akan menutup ruang gerak para pelaku kriminal dan gangguan Kamtibmas lainnya.


"Pencegahan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dan belum terjadi, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman," ujar Aiptu Sofyan.


Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K, M.Si. menyampaikan, bahwa patroli ini sangat perlu dilakukan, guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana, serta patroli ini juga dapat mencegah kepada para pelaku kriminal dalam hal melakukan tindakan kriminal.


(Harun)


Sumber : Humas Polda Sulsel

TerPopuler