Pencegahan Dini Covid-19, Dit Polairud Sumut Lakukan Rapid Test Bagi Seluruh Personil

Senin, 11 Januari 2021, 1/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dit Polairud Polda Sumut menggelar rapid test untuk seluruh personil, yang bertujuan sebagai pencegahan secara berkesinambungan terhadap penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara, Senin (11/01/2021).


Pelaksanaan rapid test ini dilakukan di Mako Dit Polairud Polda Sumut, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, yang diikuti seluruh personil.


Kepada awak media, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Dadan, S.H., M.H. menjelaskan, bahwa rapid test ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah timbulnya cluster baru pada sebaran Covid-19, khususnya di Kota Medan dan Sumatera Utara secara luas.



"Hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami memulainya dari lingkungan internal Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Sumut," ucap Kombes Dadan.


Kombes Dadan juga berharap, dengan adanya dan dirutinkannya sistem pencegahan seperti ini, pihaknya akan dapat terus mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19.


"Kita akan terus berupaya untuk lakukan pencegahan, baik dari lingkungan kesatuan, individu personil maupun ruang lingkup keluarga masing-masing anggota," ungkapnya.


Tampak juga di lokasi kegiatan, seluruh personil menerapkan protokol kesehatan, yang diawali mencuci tangan terlebih dahulu hingga menggunakan masker secara benar.*


(Red)

TerPopuler