Pensiunan PNS Dedikasikan Hidupnya Untuk Syi'ar Agama Islam

Sabtu, 09 Januari 2021, 1/09/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Diusianya yang tak lagi muda, Drs, H. Ibrahim Muhammad, M.Si seorang pensiunan PNS dilingkungan Pemkab Probolinggo ini, terus berupaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satu caranya, yakni dengan rutin menggelar kegiatan pengajian dirumahnya yang terletak di Dusun Kademangan, Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya kegiatan pengajian tersebut, merupakan salah satu caranya mensyiarkan Agama Islam dilingkungannya. Meski berlatar belakang seorang mantan pejabat eselon II yang pensiun pada tahun 2011 lalu. Namun, H.Ibrahim sama sekali tak canggung dalam menyampaikan dakwah agama dihadapan para majelisnya.

"Kami hanya manusia biasa mas, hanya semampunya saja untuk berbuat mengaplikasikan khoirunnas anfa'uhum linnas (sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat pada manusia yang lain-red)," kata H. Ibrahim mengawali bincang santainya dengan media Snipers.News, Sabtu (9/1/2021) siang.
                             

Eksistensi pria kelahiran Jombang 66 tahun yang lalu itu pun tak perlu diragukan lagi.  Dibidang keagamaan, pria yang karib disapa Abah Ibrahim ini, kini menjabat sebagai Ketua Ta'mir Masjid Besar Darussalam Kecamatan Dringu, kemudian dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Dringu, hingga menjadi Pengurus Majelis Ulama' Indonesia (MUI) Kecamatan Dringu.

"Dengan sisa umur saya ini, semoga istiqomah untuk terus berjihad mensyi'arkan Agama Islam tentunya dengan sedikit modal ilmu agama yang saya miliki," terang Abah Ibrahim dengan senyum tipisnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini. Merupakan bekalnya kelak ketika di padang mahsyar. Sehingga setiap amal dan perbuatannya dibaktikan seluruhnya untuk menegakkan syariat dan ajaran agama Islam.

"Semoga kita senantiasa selalu termasuk dalam golongan-golongan orang yang selamat di hari akhir nanti," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler