Personil Brimob Sumut Amankan Kunjungan Menko Marves dan Menlu Tiongkok di Sumut

Selasa, 12 Januari 2021, 1/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sumut - Personil Brimob Sumut lakukan pengamanan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan ke Sumatera Utara, Selasa (12/01/2021).


Adapun rencananya Menko Marves ini tak lain guna menyambut kunjungan kerja Menteri Luar Negeri (Menlu) China YM Wang Yi ke Danau Toba Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.


Menanggapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Sumut melakukan pengamanan dan sterilisasi di lokasi kunjungan kedua menteri tersebut.



"Kita menurunkan Team Jibom, Team Escape Wanteror dan juga Team Pengamanan Tertutup, yang dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H., M.H.," ujar Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. melalui Humas Brimob Polda Sumut Bripka Rizki SN, S.H.


"Dalam pengamanan tersebut, kita sudah memplottingkan personil ke lokasi, dengan menempati tempat-tempat yang akan dilewati maupun yang akan diadakannya acara pertemuan," ujarnya.


Seperti yang diketahui, pukul 09.00 Wib tadi, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut B. Pandjaitan beserta rombongan tiba di Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara.


Tidak butuh waktu lama kemudian rombongan langsung bergeser meninggalkan Bandara Silangit menuju Yayasan IT Dell Laguboti, yang terletak di Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa.*


(Red)

TerPopuler