Personil Brimob Sumut Bantu Pengamanan Bandara Kualanamu

Sabtu, 02 Januari 2021, 1/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personil dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi dan pengamanan di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (02/01/2021).


Pengamanan yang dilakukan oleh Unit Jibom dari Detasemen Gegana ini dipimpin oleh Ipda Muklis Andepa, S.H. dengan melakukan rangkaian sterilisasi, patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi bandara tersebut.


"Kegiatan yang dilakukan oleh personel Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Toba Tahun 2020," kata Dansat Brimob Polda Sumut.



Dansat juga mengatakan, bahwa Personel Gegana sudah ditempatkan sebelum Natal, dan saat ini masih stand by di Bandara Kualanamu, sembari melakukan pengecekan mulai dari luar hingga masuk ke dalam.


"Selain personil Brimob, dalam pengamanan objek vital tersebut kita juga bergabung dengan TNI dan juga personil kewilayahan, guna mengamankan dan menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di seputaran bandara," ujar Kombes Abu Bakar.


Dari informasi yang dihimpun, Kapolsek Bandara AKP Donny Simanjuntak bersama Ipda Mukhlis Andepa melaksanakan kegiatan patroli bersama di Area Bandara KNIA, guna memastikan situasi aman dan kondusif.


Dari hasil pantauan, kegiatan patroli bersama tersebut diakhiri dengan melaksanakan apel konsolidasi.*


(Red)

TerPopuler