Personil Kompi 1 Yon A Brimob Sumut Gelar Latihan Senam PBB Bersenjata

Monday, January 25, 2021, 09:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna meningkatkan kemampuan dan kekompakan serta kedisiplinan, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut gelar latihan PBB dan Senam Bersenjata, Senin (25/01/2021).

Latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kompi 1 Yon A Pelopor, yang langsung dipimpin oleh Komandan Kompi ( Danki ) 1 Batalyon A Pelopor AKP Munadi, S.H., M.H. selepas pelaksanaan apel pagi.

Dalam kegiatan tersebut seluruh personil melakukan latihan gerakan, antara lain Hormat Senjata, Pundak Kanan-Pundak Kiri Senjata, Tangan Kanan-Tangan Kiri Senjata, Depan Senjata, Jalan ditempat, dan Periksa Kerapian, dengan memperhatikan aba-aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan.


AKP Munadi, S.H., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu pengulangan PBB yang telah didapat dari Pusat Latihan dan Pendidikan agar personil tidak lupa, serta dapat menjadikan personil Brimob lebih profesional dalam melakukan kegiatan peraturan PBB yang merupakan refleksi kedisiplinan seorang personil Polri.

"Selain PBB bersenjata, kita juga latihkan senam senjata yang dipandu oleh Ipda Sugianto. Dalam olahraga militer, senam senjata merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur Personil Brimob yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung tugas pokok Polri," tutur AKP Munadi.

Dengan mengingat dan rutin latihan PBB, tutur AKP Munadi, ini juga sebagai upaya pembinaan personil Brimob agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan. 

"PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin personil dalam mematuhi peraturan yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB," pungkasnya.*

(Red) 

TerPopuler