Personil Polres Tana Toraja Evakuasi Mayat Yang Tersangkut Di Bebatuan

Senin, 04 Januari 2021, 11:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Toraja - Personil Polres Tana Toraja yang terdiri dari Polsek Saluputti, SPKT, dan Unit Inafis Sat Reskrim lakukan evakuasi terhadap sesosok jasad yang tersangkut di bebatuan Sungai Salukesok, Lembang Bambalu, Kecamatan Kurra Kabupaten Tator Sabtu (02/01/2020).


Diketahui, jasad tersebut merupakan warga Dusun Tanete Lembang Lingkungan Tanete Kecamatan Kurra berinisial BM yang diperkirakan berusia 46 tahun.


Berdasarkan laporan dan informasi dari saksi Yohanis Sampe (45), yang pertama kali menemukan, bahwa sekitar pukul 08.00 Wita, saksi melihat sesosok mayat yang tersangkut di bebatuan sungai dengan kondisi yang sudah membusuk, sehingga saksi langsung memanggil warga setempat untuk meminta pertolongan dan selanjutnya menghubungi aparat Polsek Saluputti.


Atas laporan tersebut, Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk bersama anggota jaga dan Kanit Reskrim Polsek Saluputti langsung bergegas mendatangi lokasi penemuan, guna mengamankan TKP sampai tim Identifikasi Polres Tator tiba di lokasi.



Sekitar pukul 09.50 Wita, Kanit SPKT Polres Tator Aiptu Amiruddin beserta Tim Inafis Polres Tator  tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP.


Dari hasil pemeriksaan, Tim Inafis Polres Tana Toraja tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh BM.


Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. di Makassar menyampaikan keterangan dari pihak keluarga lel. BM yang di himpun oleh aparat Kepolisian.


Dijelaskannya, bahwa Almarhum lel. BM terakhir terlihat sejak hari Senin tanggal 27 Desember 2020 meninggalkan rumah, dan selanjutnya tidak diketahui keberadaannya sampai saat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.


"Dan atas permintaan dari pihak keluarga yang sepakat menerima kejadian tersebut, dan memutuskan menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga jasad almarhum BM langsung diantarkan ke rumah duka, yang bertempat di Dusun Tanete, Lembang Lingkungan Tanete Kecamatan Kurra Kabupaten Tator," ungkap Kabid Humas.*


(Harun)


Sumber : Humas

TerPopuler