Personil Polsek Balantak Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Selasa, 12 Januari 2021, 15:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Balantak Utara, membuat Jalan Umum di Desa Kuntang rusak dan berlubang.


Hal itu membuat personil Polsek Balantak bersama Koramil dan warga bergotong royong memperbaiki jalan yang menanjak tersebut, Selasa (12/1/2021).


"Jalan umum ini berlubang akibat terkikis curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini," kata Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar, S.H.


Menurut Iptu Zulfikar, perbaikan jalan yang rusak dan berlubang itu sangat perlu dilakukan, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga dalam kegiatan sehari-hari.



"Banyaknya lubang yang ada di jalan ini sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga. Olehnya itu dilakukan penimbunan," tutur Iptu Zulfikar.


Selain itu, penimbunan yang dilakukan oleh sinergitas aparat TNI-Polri dengan bergotong royong bersama warga juga guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat jalan rusak dan berlubang.


"Ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari-hari, dan mencegah terjadinya laka lantas," sebut perwira dua balak ini.


Mantan KBO Satnarkoba Polres Banggai ini juga mengimbau, agar pengguna jalan tetap berhati-hati jika melewati jalan tersebut, apalagi saat kondisi hujan.*


(Yudi)


Sumber : Humas Polres Banggai

TerPopuler