Pesan Kapolres Roby, "Lakukan Kebaikan Ditengah Covid -19"

Saturday, January 9, 2021, 14:13 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Situasi Pandemi Covid -19 di wilayah kabupaten Badung masih belum ada tanda - tanda mereda, namun situasi seperti ini yakni saat pemerintah gencar-gencarnya menghimbau untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) justru masih ada balapan liar (Trek-trekan) yang meresahkan masyarakat.

Prilaku puluhan para remaja melakukan balapan liar, hingga meresahkan masyarakat, membuat Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK gerah dan memerintahkan Kasat Sabhara AKP I Ketut Suandi, SH segera tangkap pelaku balapan liar tersebut, sehingga ada 20 kendaraan ditangkap pada hari Jumat, (8/1) pukul 01.40 wita dan ditahan hingga kini. 

Ia sangat menyayangkan masih ada warga yang melaksanakan aksi tersebut di saat pandemi Covid -19 meroket. 

“Karena balapan liar / trek-trekan dan sabung ayam ataupun kegiatan-kegiatan pelanggaran lainnya tidak akan membuat pandemi ini selesai,” sebut Pria Lulusan Akpol 2000 di Lobby Polres Badung usai pimpin apel Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa II tahun 2021. Sabtu (9/1). 


Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini minta dukungan dari seluruh masyarakat untuk mentaati Prokes karena faktanya hingga kini pandemi Covid -19 sedang meningkat. “Mari sama-sama saling menjaga supaya peningkatannya tidak semakin tinggi lagi,” tegasnya. 

Menurutnya sampai hari ini belum ada solusi terbaik untuk pencegahan, selain membatasi kegiatan masyarakat. “Balapan liar ditangkap. Tindak lanjutnya kita akan memberikan pembinaan kepada para pemilik kendaraan dan juga para pengendara,” ungkapnya. 

Kapolres asal Sunda ini mengajak seluruh warga Badung di tengah pandemi ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang memang bisa membawa kebaikan. “Mari kita banyak-banyak berbuat baik agar (Covid -19) segera berakhir. Jangan malah mengadakan kegiatan-kegiatan sebaliknya. Kita memanfaatkan waktu itu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan banyak berbuat baik,” Ajaknya.

(Arifin/Lilik)

TerPopuler