Pohon Tumbang Lumpuhkan Akses Jalan Personil Polres Klungkung Turun Tangan

Friday, January 22, 2021, 17:50 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Hujan deras yang mengguyur kota Klungkung dan sekitarnya sejak hari Kemarin, mengakibatkan beberapa pohon besar yang tumbuh di bahu jalan tumbang jumat 22/1/21.

Akibatnya tumbangnya  pohon di jalan raya Banda Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung, akses jalan sempat lumpuh. Dengan Sigap Kapolres Klungkung AKBP Bima Ariya Viyasa, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajarannya bersama warga sekitar dan Intansi Terkait merespon cepat dengan bergotong royong memotong dan memindahkan pohon yang jatuh melintang di badan jalan.


Dengan menggunakan alat pemotong kayu seperti parang dan gergaji mesin, nampak personil Polsek Banjarangkan dipimpin langsung Kapolsek Banjarangkan AKP I Kt Suaka Punawasa,SH beserta,.Para kanit, anggota Polsek Banjarangkan, personil Polres klungkung dan warga sekitar memotong kecil bagian pohon agar lebih mudah untuk dipindahkan dari badan jalan.

Dari keterangan Kapolsek Banjarangkan AKP I Kt Suaka Punawasa,SH, pohon tumbang di Klungkung memang sudah sering terjadi saat hujan ditambah lagi hembusan angin yang kencang. “Menyikapi hal tersebut kami harapkan masyarakat bisa lebih waspada saat tiba musim-musim seperti ini (red, hujan).
Bila perlu, pohon besar yang tumbuh dipinggir jalan atau rumah kita ditebang saja sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Untuk melancarkan kegiatan memindahkan ranting – ranting  pohon, personil lainnya juga melakukan pengaturan lalulintas di sepanjang jalan lokasi Pohon tumbang demi menghindari peristiwa yang tidak diinginkan sekaligus dalam rangka melancarkan akses jalan.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Klungkung.

TerPopuler