Polda Sulsel Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac

Minggu, 10 Januari 2021, 22:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sulsel - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengerahkan ratusan personelnya dan menurunkan kendaraan taktis dalam mengawal kedatangan dan pengiriman vaksin Sinovac ke tempat penyimpanan milik Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.


Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan kepada awak media, Jumat (08/01/2021).


"Vaksin Sinovac sebanyak 19 Coli tiba di Bandara Internasional Hasanuddin pada hari ini, dan langsung mendapatkan pengamanan dan pengawalan oleh jajaran Polda Sulsel dan sudah tiba dengan aman," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan di Makassar.



Lebih lanjut dikatakannya, sesuai Informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari, Vaksin Covid-19 jenis Sinovac didistribusikan ke Sulsel dengan total jatah vaksin yang akan diterima yakni sebanyak 66.640.


"Pelaksanaan vaksinasi rencana akan dimulai serentak seluruh Indonesia pada 14 Januari 2021. Untuk tenaga kesehatan (nakes) akan menjadi prioritas utama pemberian vaksin tersebut," ujarnya.


Pada tahap pertama yang dilakukan hari ini, jelas Kabid Humas, Sulsel baru menerima Vaksin Covid-19 sebanyak 30.000 unit. Vaksin yang sudah tiba kata Ichsan akan disimpan di cold storage yang berasa di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel.*


(Harun)


Sumber : Humas Polda Sulsel

TerPopuler