Polres Rokan Hilir Laksanakan Patroli R4 Pemantapan Harkamtibmas

Sabtu, 16 Januari 2021, 1/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Sat Sabhara Polres Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Patroli R4 Pemantapan Harkamtibnas, Jumat (16/1/2021).

Tim Patroli berangkat menuju Benar Gs Mendatangi Pos Security dan Tim menanyakan tentang gangguan Kamtibmas di daerah tersebut kepada petugas Security. 

Lalu, tim menghimbau apa bila terjadi Guantibmas agar segera melapor ke Kantor Polisi terdekat, atau langsung menghubungi call center 110. Dan Tim Patroli juga menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna untuk memutus rantai Covid-19.

Selanjutnya tim melanjutkan Patroli dan mendatangi warung yang ada beberapa warga setempat yang lagi duduk. Tim Patroli berdialog kepada warga tersebut dan menanyakan Tentang Gangguan Kamtibmas di daerah tersebut. 

Lalu Tim melanjutkan Patroli menuju Pemukiman Desa Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih. Tim menemukan sekelompok pemuda setempat yang sedang berkumpul-kumpul dan tidak memakai masker. 


Kemudian tim menghimbau kepada pemuda-pemuda tersebut agar tidak berkumpul-kumpul dan mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Tim Patroli melanjutkan patroli di wilayah Teluk Berembun Jalan Lintas Riau-Sumut Kecamatan Tanah Putih, dan selanjutnya stand by di Jalan Lintas Riau-Sumut Kecamatan Tanah Putih, guna mencegah terjadinya Guantibmas di wilayah tersebut, hingga situasi aman terkendali. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, S.H., saat di konfirmasi menjelaskan hasil yang dicapai selama kegiatan patroli Harkamtibnas, antara lain meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas. 

Selanjutnya menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas). 

"Selain itu, kita juga memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas, meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, dan agar terwujudnya rasa aman untuk masyarakat Di Rokan Hilir," jelas Juliandi.*

( Jumilan )

Sumber : Humas Polres Rokan Hilir

TerPopuler