Polsek Banggai Kawal Unras Aliansi Pemuda Banggai Laut

Selasa, 12 Januari 2021, 1/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Bertempat di Taman Kota Banggai, Kelurahan Lompio, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut),  Aliansi Pemuda Banggai Laut Menggugat melakukan unjuk rasa (Unras) pada hari Selasa 12 Januari 2021 jam 10.45 Wita.


Unras yang di koordinir oleh Doni sebagai Koordinator Lapangan ( Korlap) dan Isal sebagai Koodinator Umum ( Kordum) membawa sekitar 30 orang, dan melakukan penuntutan yang diantaranya meminta untuk mengusut tuntas kurangnya obat-obatan di RSUD Balut.


Selain itu, aksi Unras ini juga meminta agar mengusut kejelasan BPJS Kesehatan, mendesak pemerintah untuk meningkatkan sarana dan prasarana di UPT RSUD Balut, Transparansi Anggaran Covid-19, serta mendesak Kejaksaan Negeri Balut untuk melakukan penyelidikan terkait Dana Recofusing anggaran Covid-19.


Dalam rute yang dilalui aksi massa tersebut, diantaranya di Pasar tua, Kantor BPJS, Kantor Kajari Balut dan Kantor DPRD, dengan di Kawal oleh Kapolsek Banggai dan personil Polsek Banggai. Hal tersebut untuk menjaga keamanan serta arus lalu lintas dalam Kota Banggai.


Kapolsek Banggai AKP Karel Paeh, S.H.mengatakan, "kami kawal aksi massa dari Aliansi Pemuda Banggai Laut agar tetap tertib di Jalan, supaya arus lalulintas tetap lancar. Juga kami himbau pada Korlap dan Korumnya agar aksi massa mereka berlangsung damai," ujar AKP Karel.


Aksi Massa Aliansi Pemuda Banggai Laut, setelah bertemu dan langsung mengadakan dengar pendapat di Kantor DPRD Balut lalu membubarkan diri dan berakhir dengan tertib hingga sore.*


(Yudi)


Sumber : Humas Polres Banggai

TerPopuler