Polsek Pupuan Evakuasi Penemuan Tulang Kerangka Manusia di Hutan Lindung Lereng Gunung Batukaru

Minggu, 03 Januari 2021, 1/03/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.I.K., M.H.,
Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H.,M.H. , mengerahkan Unit Sabhara, Reskrim, dan Bhabinkamtibmas, untuk mengevakuasi Kerangka manusia yang kemudian diketahui bernama I Made Subawa alias Pan Soma, umur 60 th, sesuai dengan keterangan dari I Nyoman Sunara adik kandung Korban asal Desa Wanagiri kauh, Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan, bahwa kakaknya menghilang sejak Nopember 2020.

Sebelum menghilang yang terakhir tersebut korban juga sudah berkali kali menghilang namun Berhasil ditemukan pihak keluarga, hilang terakhir ini, sudah pula dilaporkan ke Polsek Selemadeg, Sampai akhirnya ada kabar penemuan Tulang dan tengkorak manusia di bagian barat lereng gunung Batukaru oleh masyarakat saat berburu. 


"Setelah dilakukan pengechekan ternyata itu adalah I Made Subawa alias Pan Soma, melihat dari ciri-ciri pakaian dan barang-barang bawaan nya. I Made Subawa alias Pan Soma diketahui mengalami gangguan sakit Halusinasi, "kata I Nyoman Sunara didampingi kerabat korban.

Dengan adanya kejadian tersebut Kapolsek Pupuan kemudian berkoordinasi dengan pihak instansi terkait di kecamatan Pupuan  aparat Desa Karyasari karena berada di wilayah Adat Desa Karyasari.

Selanjutnya tulang kerangka korban dievakuasi turun ke perkampungan walaupun dengan Medan yang Sulit, dan juga Cuaca hujan.

Anggota Polsek Pupuan dipimpin Kapolsek Pupuan tetap semangat melakukan evakuasi bersama-sama dengan pihak keluarga korban untuk dibawa ke Desa Wanagiri Kauh. 


Bahkan dalam pelaksanaan evakuasi beberapa dari Keluarga korban mengalami kaki kram.

"Medan yang kami tempuh cukup berat dan Cuaca juga hujan terus, sehingga pelaksanaan Evakuasi untuk sampai di bawah di perkampungan pada pukul 19.30 wita.
Sabtu tanggal 2 Januari 2021, "kata Kapolsek Pupuan.

"Kami tunjukkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," imbuhnya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler