Prajurit Kodim 0820/ Probolinggo Gelar Latorsar

Kamis, 28 Januari 2021, 1/28/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bagaikan sebuah belati bila tak pernah diasah dan hanya disimpan sebagai hiasan, lambat laun akan menjadi tumpul dimakan masa dan tak berguna.
 
Begitu juga dengan Prajurit, walau dimasa lampaunya adalah seorang prajurit yang tangguh, tanggon dan trengginas namun setelah itu dibiarkan tanpa dibina dan diasah kembali kemampuanya bak bagai seorang pendekar yang sirna kesaktiannya, hilang ditelan usia.

Oleh karena itulah hari ini Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) untuk mengingatkan kembali pengetahuan dan kemampuan yang pernah dimilikinya. 
Kamis, (28-1-2021) 

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Inf M. Yusuf sebagai penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari komando atas dan sudah seijin Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo sebagai penanggung jawab kegiatan yang dilaksanakan untuk mengasah atau mengingat kembali atas kemampuan apa yang pernah dimiliki oleh prajurit Kodim 0820/Probolinggo.
                             

"Sesuai dengan tingkat kemampuan perorangan prajurit tersebut. Walau saat ini mereka menjabat sebagai Babinsa di satuan teritorial namun kemampuan dasarnya sebagai seorang prajurit tidak boleh hilang, seperti kegiatan PBB, Menembak, Penyamaran, Pionir dan masih banyak lagi yang wajib diketahui oleh seluruh prajurit," kata Kapten Yusuf kepada Snipers.News, Kamis (28/01/2021).

Di waktu yang berbeda Dandim 0820/Probolinggo mengatakan bahwa kegiatan ini sudah diatur dan dijadwalkan komando atas di Triwulan ini.

"Prajurit akan diuji kemampuannya sesuai levelnya masing-masing untuk menunjang tugas pokoknya sebagai prajurit dan tantangan tugas yang semakin komplex yang mereka akan hadapi kedepan," pungkas Letkol Inf Imam Wibowo.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button