Renungan Malam Siwaratri "Ini Pesan Kasat Binmas Polres Badung"

Rabu, 13 Januari 2021, 1/13/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Sehari setelah hari Raya Siwaratri, Kasat Binmas Polres Badung AKP I Ketut Geniawan. S.Sos mengambil apel di lapangan Mapolres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali. Rabu, (13/1) pagi pukul 09.00 wita.

Usai memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas yakni tentang beberapa operasi yang dilaksanakan Polres Badung beserta jajaran, seperti Ops Aman Nusa II lanjutan 2021, Operasi Yustisi tentang penerapan disiplin Prokes dan K2YD, ia menyelipkan penerungan hari Raya Siwaratri yang selalu jatuh pada sasih Kepitu, menyebutkan malam siwaratri adalah malam yang gelap, "jika mampu memahami kegelapan bathin (kelesa) akan lebih mudah menyadari jalan menuju terang," Ucap Jero Mangku Ketut Geniawan.

Tentu saja hal ini tidak mudah, tidak semudah melakukan brata mulai dari puasa, jagra dan mono brata.

Hal ini diperlukan kesabaran untuk menumbuhkan kehidupan yang benar dengan cara melayani masyarakat sesuai tugas yang dipercayakan oleh Tuhan melalui pimpinan kita masing-masing.

"Kematian yang  benar diawali dari kehidupan yang benar," Katanya.

Menurutnya renungan kehidupan di malam gelap Siwaratri inilah hendaknya dijadikan momentum menuju hidup bahagia dengan cara memerankan hidup sesuai tugas masing-masing.

"Mari layani masyarakat, dengan cara seperti itulah kita telah melayani diri kita sendiri," Pungkasnya.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler