Rumah Orang Tua Wartawan di Desa Sei Rotan Diduga di Bakar OTK

Sabtu, 02 Januari 2021, 1/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Rumah milik Safarruddin Ahmad (Sangkot) orang tua dari salah seorang wartawan yang terletak di Jalan Medan - Batang Kuis, Dusun 2 Gg. Ismail, Desa Sei Rotan, Jumat (01/01/2021) sekira pukul 21.30 Wib malam diduga di bakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK).


Salah seorang saksi bernama Budi, yang tak lain adalah tetangga korban menyatakan, bahwa dirinya pertama kali melihat kebakaran tersebut, dan mendengar suara barang jatuh dari dalam rumah yang terbakar.


Lalu iapun keluar dan melihat, ternyata api sudah membakar sebagian rumah. Pada saat itu iapun langsung berteriak meminta pertolongan ke warga lainnya.


"Sebelumnya saya sempat mendengar seperti ada sebuah benda yang terjatuh dari dalam dalam rumah itu, langsung saya keluar dan ternyata rumah itu sudah terbakar," ucap Budi kepada Awak Snipers.news.


Dikatakan Budi, ia juga sempat mematikan skring listrik rumah yang terbakar. Lalu dibantu warga mencoba memadamkan api. Takut api menyambar rumahnya, Budi dengan dibantu warga mengeluarkan barang-barang dirumahnya yang berjarak 1 meter dari rumah yan terbakar.


Seperti ada kejanggalan terkait kebakaran rumah tersebut, awak media inipun mencoba mengkonfirmasi warga lainya.



Berdasarkan keterangan warga lain yang enggan di sebut namanya mengatakan, saat itu dirinya mendengar teriakan kebakaran. Dia melihat api berasal dari bawah samping rumah. Saat itu juga, ia sempat melihat ada orang yang berlari ke arah kebun jagung di samping rumah yang terbakar.


Warga (saksi-red) tersebut juga mengatakan, di dalam kebun jagung itu diduga tempat transaksi narkoba dan memakai narkoba.


"Dulu ada gubug di dalam sana bang. Karena warga yang sudah resah dengan aktivitas bandar dan pemakai, warga beramai ramai menghancurkan gubuk tersebut," kata warga tersebut.


Ditambahkannya, "tapi baru-baru ini dimulai lagi. Kami warga yang sudah sangat resah melihat ada upaya kegiatan transaksi tersebut sering menegur, agar tidak memarkir kendaraanya di depan rumah warga, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.


Tak puas dengan keterangan tersebut, awak media ini sekali lagi mencoba mengkonfirmasi dan kepada yang lebih mengetahui kejadian tersebut.


Seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, bahwa 2 jam sebelum kejadian, ada seseorang dengan mengendarai sepeda motor yang akan memakirkan kendaraanya didepan rumah tersebut.


Namun, pengendara tersebut di tegur oleh orang yang menjaga rumah itu, yang memang kebetulan pemilik rumah (korban kebakaran) sedang pergi ke kampung halamannya di Tanjung Balai.


Pada saat penjaga rumah keluar sebentar terjadilah kebakaran tersebut. Dan menurut warga, diduga karena sakit hati ataupun ada motiv lainya, sehingga terjadi kebakaran yang mungkin diduga dilakukan oleh OTK tadi.


"Kami, warga yang sudah sangat resah berharap kepada pihak berwajib untuk mengusut kebakaran tersebut. Jika benar adanya pembakaran yang di duga disengaja oleh OTK, semoga pihak Kepolisian dapat memprosesnya sesuai hukum yang berlaku di negara kita," ujar seorang warga yg enggan namanya di sebut tadi.


Kepada pihak BNN (Badan Narkotika Nasional), kami minta berantas habis pengedar-pengedar narkoba yang ada di Wilayah Sumut, khususnya di Dusun II Desa Sei Rotan ini. Karena tidak hanya meresahkan, ini juga membahayakan bagi keselamatan warga lainnya, agar tidak terulang kejadian yang serupa untuk kedua kalinya," ujarnya kembali.*


(Team DS/Red)

TerPopuler