Salurkan Bantuan Alkes, PC ISNU Padangsidimpuan Road Show Ke Tiga Pesantren

Senin, 04 Januari 2021, 1/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Manusia adalah makhluk sosial, dan manusia akan kesulitan jika dalam kehidupan mereka hanya mengandalkan diri sendiri.


Mereka perlu berhubungan dengan orang lain sesuai dengan kepentingan mereka. Dan pada akhirnya, muncullah kelompok-kelompok sosial di tengah masyarakat.


Begitu juga dengan PC-ISNU Kota Padangsidimpuan yang dikomandoi Timbul Halomoan Lubis, S.Pd., pihaknya mengadakan aksi sosial, yakni dengan menyambangi yayasan (Sekolah), pada Minggu (03/01/2021), guna menyalurkan Alat Kesehatan (Alkes) selama disituasi pandemi yang saat ini tengah dirasakan seluruh rakyat Indonesia.


Kegiatan inipun berlangsung lancar, aman dan terkendali, sesuai tata cara dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.



PC-ISNU Padangsidimpuan merencanakan, bahwa Road Show ini akan meliputi tiga lokasi Yayasan Sekolah Pesantren yang berada di wilayah hukum Kota Padangsidimpuan.


Dari amatan awak media di lapangan, penyaluran bantuan alat-alat kesehatan tersebut merupakan inisitif dari mereka sendiri (PC-ISNU-red), agar para peserta didik sekolah bisa mendapat dan mempergunakan bantuan Alkes tersebut untuk menjaga serta menerapkan protokol kesehatan dilingkungan sekolah (Yayasan).


"Semoga pandemi Covid-19 bisa cepat musnah, dan semua kita dan terkhususnya para keluarga besar pesantren bisa terhindar dari penyebaran!nya. PC ISNU ikut serta menitipkan para santri kepada pengasuh pesantren, agar para santri bisa diberikan pendidikan yang kelak akan memberi manfaat kepada agama, bangsa dan negara," kata Timbul.


Salah satu pengelola Yayasan Pondok Pesantren Darul Istiqomah AL Faqir Zainuddin Arifin, yang berlokasi di Desa Huta Padang Kecamatan Sidimpuan Tenggara merasa bahagia dan haru, atas kunjungan PC.ISNU pada hari ini dimasa kegiatan belajar sekolah masih tahap diliburkan.


"Perlu kami sampaikan, bahwa bantuan yang  kalian berikan ini kelak akan diberi ganjaran dari Allah SWT," ucap Zainuddin Arifin.


Untuk selanjutnya, PC-ISNU yang di ketuai Timbul Lubis ini juga memberikan apresiasi yang positif kepada lembaga dan institusi negara, yang telah konsern dalam hal gerakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 terkhususnya institusi Kepolisan.*


(Iwan. Sd)

TerPopuler