Seorang Pria di Tembung Tewas Gantung Diri Diduga Akibat Depresi

Sabtu, 09 Januari 2021, 1/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Seorang pria berinisial A (40), warga Jalan Sidomulyo Gg. Semangka 29 Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.


Tewasnya pria beristri tersebut diduga akibat depresi karena di tinggal istri dan anaknya sekitar 2 bulan lamanya, sehingga nekad mengakhiri hidupnya dengan menguntungkan lehernya dengan seutas tali di dalam rumahnya, Jum'at  (08/01/2020).


Awak media Snipers.news mencoba mengkonfirmasi kepada Kepala Dusun (Kadus) V Desa Tembung Suwandi, terkait tewasnya pria berinisial A tersebut, yang tak lain adalah salah satu warganya.


Dalam keterangannya, Suwandi membenarkan ada warganya yang tewas bunuh diri. Menurutnya, korban melakukan bunuh diri di pintu kamarnya.


Suwandi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi (tetangga-red) korban di lokasi, warga bermula curiga dengan bau yang berbeda dari rumah korban, lalu tetangga korban melapor ke dirinya selaku Kepala Dusun.



Lalu Kadus bersama warga, yang sebelumnya sudah berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kecamatan Percut Sei Tuan bersama-sama  mendobrak pintu rumah yang tergembok dari dalam.


"Setelah pintu di dobrak baunya terasa sangat menyengat, dan terlihat Andre sudah tewas tergantung di pintu kamarnya," ucapnya.


Suwandi mengatakan, untuk sementara motifnya diduga murni bunuh diri. Keterangan ini di himpun dari tetangga dan keluarga korban, dikarenakan di tinggal istri dan anaknya kurang lebih 2 bulan lamanya.


Dari gelagat maupun kebiasaan sebelumnya, korban juga tampak sering terlihat termenung di teras rumahnya.


Salah seorang tetangga korban yang enggan di sebut namanya, dan berhasil diwawancarai oleh awak media ini mengatakan, bahwa beberapa hari sebelumnya korban mengirim pesan singkat kepada adik iparnya, yang berisi "Tolong Jaga Anakku, Aku Mau Bunuh diri".


"Tapi SMS itu diabaikan, karena mungkin di anggap gurauan atau akting. Korban terlihat terakhir hari Rabu duduk di teras depan rumahnya, setelah itu tidak kelihatan lagi. Kurang lebih sudah 2 hari korban tewas tergantung," ucap salah seorang warga.


Ditambahkannya, "tadi anggota Polsek Percut Sei Tuan juga sudah datang untuk membawa jenazah untuk di otopsi, tapi tidak diizinkan oleh keluarganya. Karena menurut keluarganya, korban murni bunuh diri. Lalu mereka membuat surat keterangan dan menyerahkan jenazah ke keluarganya. Informasinya malam ini dikebumikan," ucapnya.*


(R. Anggi)

TerPopuler