Sukses Muscab dan Pelantikan DPC HNSI Kota Medan, Atan Sebagai Ketua

Wednesday, January 27, 2021, 18:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan – Setelah sukses dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ke X Kota Medan, akhirnya terpilih secara aklamasi Abdul Rahman alias Atan untuk memimpin (menakhodahi) DPC HNSI Kota Medan masa periode tahun 2021 hingga 2026 yang didukung sepenuhnya oleh 14 rukun nelayan.


Ketua terpilih Abdul Rahman resmi dilantik oleh Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, yang ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran HNSI serta penyerahan SK penetapan pengurus HNSI Kota Medan.


"Terima kasih atas kehadiran dan dukungannya pada saya. Mari kita bekerjasama nantinya dalam memajukan masyarakat nelayan," ungkap Abdul Rahman selaku ketua terpilih.


Sebelumnya, kegiatan Muscab dan Pelantikan HNSI Kota Medan berlangsung sukses di Aula Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) tepatnya di Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (27/01/2021).


Panitia pelaksana Alfian Muhammad Yunan menginformasikan, bahwa jumlah peserta Rukun HNSI kota Medan yang berhadir sebanyak 14 Rukun dari tiap Kelurahan.



"Terima kasih atas kehadiran para undangan di acara pembukaan Muscab HNSI Kota Medan serta para peserta Muscab," ucap Alfian dalam sambutannya.


Dikesempatan yang sama, Salim yang mewakili Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya acara Muscab ke X dan Pelantikan Pengurus HNSI Medan, semoga program yang diperjuangkan nantinya dapat membawa kesejahteraan masyarakat nelayan.


"Kita berharap, kemitraan yang sinergi dengan HNSI dalam penyampaian informasi dalam dunia perikanan bagi masyarakat," ujar Salim.


Kemudian pada kesempatan itu, Camat Belawan Ahmad, S.P. menyambut baik terlaksananya acara Muscab HNSI Kota Medan, dan dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPC HNSI Kota Medan.


"Ada 32% warga kita di Belawan berkerja sebagai nelayan, semoga organisasi HNSI ini dapat membawa warga Belawan sejahtera. Karena, ada 15 ribu Kepala Keluarga warga kurang mampu terutama pada warga nelayan," kata Ahmad.


Ditambahkannya, "dengan hadirnya HNSI yang berkolaborasi dengan stackholder dan instansi terkait, Pemerintah nantinya mampu membangkitkan kesejahteraan nelayan, diantaranya memiliki tempat tinggal yang layak huni," ungkap Camat Ahmad.



Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadis Pertanian dan Kelautan (Distanla) Kota Medan yang diwakili Dodi Asrizal, S.P.i., ia menyambut baik kegiatan Muscab dan Pelantikan HNSI Medan tersebut.


Diharapkan, HNSI Kota Medan mampu menjembatani antara nelayan dan Pemerintah, sebagaimana diketahui jumlah nelayan Kota Medan terdata sebanyak 12.853 jiwa nelayan.


"Semoga, kehadiran HNSI Kota Medan nantinya mampu sebagai penyambung lidah informasi Pemerintah khususnya Dinas Perikanan Kota Medan kepada masyarakat nelayan, sehingga program-program Pemerintah dalam mensejahterakan nelayan dapat diketahui dan dijalankan dengan baik," harap Dodi Asrizal.


Arahan dan bimbingan juga disampaikan Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, S.E.
Dikatakannya, kegiatan musyawarah guna merumuskan program kerja ke depan, demi kepentingan masyarakat nelayan serta menetapkan pengurus dan Ketua DPC HNSI Kota Medan yang baru.


Pesan Ketua DPD HNSI Sumut ini sembari membuka secara resmi acara Muscab ke X HNSI Kota Medan tersebut.


Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, S.E., dan Sekretarisnya Ali Mukti Siregar beserta para pengurus DPD HNSI lainnya, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Dadan, S.H., M.H., diwakili Jenda K Sitepu, PSDKP Indra Nababan mewakili Polres Pelabuhan Belawan, mewakili Danramil 09, mewakili Kejari Belawan, Camat Belawan Ahmad, S.P.


Selain itu hadir juga Manajer Umum Pelindo 1 Belawan Khairul Ulya, Kepala Perum Perikanan Indonesia, mewakili AP2GB M.Gultom,
Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kota Medan, serta para pengurus HNSI Sumut dan peserta Muscab ke X serta 14 Rukun HNSI Kota Medan.*


(Hendra)

TerPopuler